Memang Apasih Enaknya Air Rebusan Pembalut Wanita?

Mabuk Air Rebusan Pembalut Wanita

Mabuk Air Rebusan Pembalut Wanita

POJOKJABAR.com – Perilaku anak jalanan di Jawa Tengah yang nekad meminum air rebusan pembalut wanita memang sangat mengkhawatirkan.

Namun ternyata fenomena ini memang sudah terjadi sejak lama di Indonesia.

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Kesehatan dan Narkotika, Pripotropika, Zat Adiktif (NAFZA), Sitty Hikmawatty melihat fenomena ini akhirnya angkat bicara.

Dirinya mengatakan jumlah remaja mabuk pembalut wanita dim Indonesia sudah semakin banyak.

Hal ini harus menjadi perhatian serius pemerintah, karena jika dibiarkan akan berbahaya bagi generasi muda yang akan datang.

Memang apasih enaknya air rebusan pembalut wanita?

Dilansir dari laman Jawapos.com (Group Pojoksatu.id), BNNP Jawa Tengah yang menggandeng salah satu psikolog bernama Suprinarto, akhirnya berhasil melakukan penanganan terhadap salah satu anjal yang menggunakan fenomena mabuk pembalut.

“Benar juga bahwa salah satu orang yang ditanganinya mengaku menggunakan pembalut yang direbus.” ungkapnya.

“Jadi setelah direbus didiamkan sesaat, kemudian saat dingin baru di minum,” tambahnya.

Suprinarto menjelaskan, anak jalanan ini biasanya mengkonsumsi air tersebut bersama dengan segerombolan teman-temannya, alasannya hanya untuk sekedar nge-flay alias mabuk.

“Harapan dia itu mendapatkan efek ngeflay seperti orang setelah menggunakan narkotika jenis sabu atau narkoba yang lain. Rata-rata mereka anak remaja, usianya 13 sampai 16 tahun,” tambahnya.

Dan ternyata yang paling mencengangkan, fenomena ini ternyata banyak dilakukan oleh remaja dibawah umur yakni masih berumur sekitar 13 sampai 16 tahun.

(ayu/pojokjabar)

loading...

Feeds

Lomba PMR yang diselenggarakan di SMPN 21  Bekasi. (ist)

SMPN 21 Bekasi Gelar Kibar ke-IX

PALANG Merah Remaja (PMR) SMP Negeri 21 Kota Bekasi gelar kibar aksi persahabatan dalam lomba sepulau Jawa-Lampung. Perlombaan yang terselenggara …