Kerahkan 40 Penyelam pada Hari Akhir, Tim Basarnas Juga Kerahkan Tim Lain

Ilustrasi Jatuhnya Lion Ai JT-610 (Kokoh Praba Wardana)

Ilustrasi Jatuhnya Lion Ai JT-610 (Kokoh Praba Wardana)

POJOKJABAR.com, BANDUNG- Para penyelam akan menyebar dalam radius 25 meter dari titik penemuan Flight Data Recorder (FDR).

Tim Basarnas sendiri bakal mengerahkan 40 penyelam untuk menemukan korban pesawat Lion Air PK-LQP di hari terakhir masa perpanjangan kedua, Sabtu (10/11/2018).

Deputi Bidang Operasi Basarnas Mayjen TNI, Nugroho Budi Widianto menjelaskan, operasi pencarian akan dimulai pada pukul 7.00 WIB di radius yang telah ditentukan.

Selain menerjunkan penyelam, pihaknya juga mengerahkan tim pencari di permukaan dengan lokasi pencarian dilakukan pada radius minimal 20 kilometer hingga ke Pantai Tanjung Pakis.

“Untuk meyakinkan bahwa di situ sudah tidak ada korban. Kita harapkan diyakinkan sekali lagi. Semaksimal mungkin kita yakinkan,” ujarnya saat jumpa pers di Posko Basarnas kawasan dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (9/11/2018).

Di hari sebelumnya, Basarnas menurunkan seluruh personel yang bertugas untuk mencari korban di perairan Tanjung Karawang.

Setidaknya ada 60 penyelam dari Basarnas Special Group (BSG) yang disiapkan oleh Basarnas untuk mencari korban di radius 25 meter. Penyelaman dilakukan dari titik penemuan Flight Data Recorder (FDR).

loading...

Feeds

Lomba PMR yang diselenggarakan di SMPN 21  Bekasi. (ist)

SMPN 21 Bekasi Gelar Kibar ke-IX

PALANG Merah Remaja (PMR) SMP Negeri 21 Kota Bekasi gelar kibar aksi persahabatan dalam lomba sepulau Jawa-Lampung. Perlombaan yang terselenggara …