Melirik Kiprah FKDB Bantu Jokowi Lewat Stok Darah Nasional

Ilustrasi Kantong Donor Darah

Ilustrasi Kantong Donor Darah

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Presiden Jokowi terbukti berhasil merealisasikan adanya program-program unggulan, seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga.

Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) menilai bahwa pemerintah Jokowi telah sukses membangun infrastuktur kesehatan seluruh lapisan masyarakt kecil.

Ketua Umum FKDB Ayep Zaki mengatakan, dengan berhasil program kesehatan Jokowi. Maka, dalam hal ini FKDB juga ikut andil dalam mensukseskan program tersebut lewat program donor darah di seluruh Indonesia.

“Sejak beberapa bulan yang lalu, hingga kini kita terus melakukan donor darah di Indonesia secara rutin, Ini dilakukan oleh seluruh jajaran FKDB,” kata Zaki dalam keterangan tertulisnya, Kamis, (8/11/2018).

Organisasi yang fokus pada ekonomi rakyat krcil itu, juga terus mendorong anggotanya diseluruh Indonesia agar rutin mendonorkan darahnya untuk kepentingan orang banyak.

“Kita selalu mengingatkan seluruh anggota masyarakat khususnya anggota FKDB, dan seluruh jajarannya, agar membiasakan diri secara rutin, melakukan aksi donor darah,” ungkap Zaki.

Untuk itu,Lanjut Zaki, kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran FKDB di manapun berada, agar kembali menyusun dan melaksanakan kegiatan rutin donor darah.

Sehingga, dengan adanya program tersebut, tujuannya tidak hanya sebatas seremonial belaka, tetapi lebih kepada rasa tanggung jawab dan rasa kemanusiaan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan bakti sosial yang secara rutin dan berkala dilakukan, dapat membantu Pemerintah dalam menanggulangi masalah kekurangan Stok Darah Nasional, prinsipnya jadikan kebaikan sebagai kebutuhan,” beber Zaki.

(fir/pojokjabar)

loading...

Feeds