Bencana Alam Mulai Mengancam Bandung Barat

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG BARAT – Melihat intensitas hujan yang semakin tinggi akhir-akhir ini, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna meminta seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan instansi terkait untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai kemungkinan buruk soal terjadinya bencana alam mulai dari banjir, longsor hingga pergerakan tanah.

“Saya mengimbau BPBD dan seluruh jajaran pemerintah untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan. Lakukan antisipasi maksimal, mengingat intensitas hujan yang semakin tinggi agar menghindari korban jika bencana datang,” ujar Umbara di Ngamprah, Senin (5/11/18).

Jika melihat kontur tanah di Kabupaten Bandung Barat yang kurang stabil, Umbara menilai potensi terjadinya longsor dan pergerakan tanah cukup tinggi.

Selain BPBD, sebut dia, ASN lainnya juga diharapkan turut melakukan antisipasi dini. Pasalnya, masyarakat menaruh harapan besar terhadap kehadiran ASN di lingkungan tempat tinggalnya.

“Bukan hanya BPBD saja yang harus meningkatkan kewaspadaan, tetapi kita semua juga harus siap. Karena masyarakat sangat mengharapkan kehadiran kita dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

loading...

Feeds