Hari Sumpah Pemuda, Lions Club Bandung Raya Gelar Aksi 1500 Labu Darah Bersama Praja IPDN

Palang Merah Indonesia melayani para pedonor dari IPDN. Istimewa

Palang Merah Indonesia melayani para pedonor dari IPDN. Istimewa

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Semangat sumpah pemuda terlihat dari aksi bakti sosial yg diselenggarakan oleh Lions Club Bandung Raya. Lebih dari 1.500 Praja IPDN antri berbaris untuk menyumbangkan darahnya.

Lima PMI dari berbagai daerah di Jawa Barat turut ambil bagian dari kegiatan bakti sosial yang diusung oleh Lions Club Bandung Raya yang bekerjasama dengan IPDN dan PMI Provinsi Jawa Barat.

Tepatnya sabtu 27 Oktober 2018 mulai pukul 07.00 pagi ini, kegiatan donor darah digelar di kampus IPDN Jatinangor. Kegiatan yang di gagas oleh Lions Club Bandung Raya ini merupakan tahun kedua, dalam membantu PMI untuk pemenuhan cadangan darah.

 

Antrian semangat Praja IPDN untuk berbagi setetes darah untuk Indonesia pada Sabtu, 27 Oktober 2018 di IPDN Jatinangor. Istimewa

Antrian semangat Praja IPDN untuk berbagi setetes darah untuk Indonesia pada Sabtu, 27 Oktober 2018 di IPDN Jatinangor. Istimewa

 

Saat ini PMI yang hadir dari Unit Transfusi Darah adalah dari Banjar, Sumedang, Garut dan Bandung Barat. Mengapa ribuan Praja IPDN antri menjadi pedonor?

Ternyata dengan rutin menjalankan donor darah, dapat membuat kadar zat besi dalam darah kita menjadi stabil. Selain itu juga meningkatkan produksi sel darah merah.

Dalam kegiatan baksos ini ada tiga point penting yang disasar oleh Lions Club Bandung Raya, yaitu:

1. Transfer knowledge tentang pengetahuan pentingnya kesehatan yang salah satunya dapat menjadi pendonor.

2. Keikhlasan untuk membantu sesama manusia melalui setetes darah,

3. Sosialisasi bahwa Lions Club Bandung Raya adalah mitra masyarakat dan siap membantu masyarakat yang membutuhkan. Sesuai dengan mottonya We Serve.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Lions Club Bandung Raya, Lion Yusuf menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sudah diselenggarakan rutin setiap tahun. Tahun lalu dengan perolehan 1000 labu. Kali ini berkaitan dengan Sumpah Pemuda target perolehan labu darah adalah 1500 labu.

L Yani Asmawinata selaku Global Service Team Lions Club International dan Ketua Pelaksana baksos dondar, menyampaikan bahwa semangat sumpah pemuda mampu menyentuh sisi kemanusiaan para Praja.

“Mereka bersemangat untuk mendonorkan darahnya. Tampaknya mereka menyadari betul pentingnya kesehatan melalui aksi donor darah”, ucap Yani.

Hadir dalam acara tersebut pimpinan IPDN serta pejabat senior dari Lions Club Distrik 307B2 seperti CC Lita Tanzil, KW Liana Halim, KD Tonny Suparman, PID Durban L Ardjo, PCC Anton Hadiardja dan Presiden, Secretary, Treasurer, Membership chairperson Lions Club Bandung Raya serta 30 member.

Semoga kegiatan ini dapat membantu pihak PMI dalam pemenuhan darah bagi yang membutuhkan.

(**/pojokjabar)

loading...

Feeds

Ngelem

Miris, Masih SD Sudah Ngelem

Tiga bocah yang masih berstatus pelajar salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cugenang, tertangkap basah sedang asyik menggelar pesta …