KPK Panggil Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ehh Ternyata Hoaks

Surat KPK panggil Kapolri yang hoaks. (ist)

Surat KPK panggil Kapolri yang hoaks. (ist)


POJOKJABAR.com, JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan surat panggilan kepada Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian adalah hoaks.

“Hoax itu (surat panggilan Kapolri),” kata Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan dalam keterangan tertulis kepada redaksi RMOL (Group Pojokjabar.com), Jumat (26/10).

Dalam surat palsu itu terlihat logo KPK pada bagian kiri atas. Tertulis di situ Jenderal Tito Karnavian dipanggil pada Jumat, 2 November 2018, untuk diperiksa sebagai tersangka.

Di bagian bawah kanan surat terdapat hari dan tanggal dikeluarkannya surat, yakni 29 Oktober 2018. Ada stempel berwarna biru dan tanda tangan di bawah tanggal surat.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menegaskan KPK tidak pernah mengeluarkan surat tersebut. Dia mengatakan penomoran hingga stempel yang digunakan dalam surat palsu itu adalah salah.

“Penomorannya keliru, tanda tangan dan stempel juga salah dan KPK tidak pernah mengeluarkan surat tersebut. Surat itu tidak benar,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Jumat (26/10).

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Polisi Dedi Prasetyo sebelumnya juga menegaskan, surat panggilan tersebut palsu alias hoaks.

(wid/rmol/ral/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds