Tahun 2018, Angka Kebakaran di Kota Cimahi Meningkat, Empat Orang Meninggal

ilustrasi kebakaran

ilustrasi kebakaran


Menurutnya, empat orang yang meninggal saat peristiwa kebakaran, karena semuanya terlambat menyelamatkan diri. Terlebih, akses yang sulit dicapai petugas pemadam kebakaran meningkatkan resiko jatuhnya korban jiwa.

“Saran kami, kalau terjadi kebakaran segera menyelamatkan diri jangan dulu memikirkan harta apa yang bisa diselamatkan,” tuturnya.

Untuk menangani peristiwa kebakaran di Cimahi, Dinas Pol PP dan Pemadam Kebakaran mengandalkan 12 unit kendaraan, dengan 10 unit khusus guna melakukan penanggulangan.

“Peralatan sudah memadai, ada 12 unit, yang berfungsi itu ada 10 unit untuk penanggulangan (8 unit pancar, 1 unit rescue, dan 1 unit kendaraan isi ulang), ditambah 2 unit kendaraan operasional sehari- hari (komando),” tuturnya.

Untuk sumber air, pihaknya memanfaatkan 5 titik sumber air, diantaranya hydrant kota di Jalan Amir Machmud, sumber air pabrik, sumber air PDAM, dan sumber air kolam terbuka,.

Saat ini, pihaknya diperkuat 60 personel untuk menangani peristiwa kebakaran, dengan rincian 10 personel pencegahan dan 50 personel penanggulangan yang siap setiap saat.

“Semua sarana penunjang seperti sumber air, kendaraan, dan personel memang siap digunakan setiap saat. Tapi kami juga tetap meminta masyarakat mampu menjaga diri dan lingkungannya agar terhindar dari peristiwa kebakaran. Mereka kita bekali nomor reaksi cepat pemadam kebakaran,” bebernya.

(RBD/dan/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds