Terungkap, Konferensi Pers di Rumah Prabowo Bukan Inisiatif Ratna Sarumpaet

Ratna Sarumpaet usai diperiksa di Polda Metro Jaya.

Ratna Sarumpaet usai diperiksa di Polda Metro Jaya.


POJOKJABAR.com, JAKARTA– Ratna Sarumpaet menyebut bukan dia orang yang menginisiasi konferensi pers di rumah Prabowo Subianto, Jakarta Selatan, 2 Oktober 2018 lalu. Dia mengaku tidak tahu menahu tentang itu.

Ratna mengaku sama sekali tidak tahu menahu jika konferensi pers yang dihadiri sejumlah tokoh dari tim pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno tersebut, untuk memberikan pembelaan kepadanya.

Konferensi pers itu digelar pada 2 Oktober di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

“Nggak, nggak tahu,” singkat Ratna usai keluar dari tahanan menuju ruangan penyidik Ditkrimum Polda Metro Jaya, Senin (22/10).

Ratna pun menegaskan jika dirinya sama sekali tidak terlibat apalagi menginisiasi pertemuan para tokoh untuk menggelar konferensi pers pada tanggal 02 Oktober 2018.

“Nggak, nggak. Nggak tahu dari mana, pokoknya bukan saya,” bantah Ratna soal konferensi pers di kediaman Prabowo Subianto itu.

Diketahui, konferensi pers terkait peristiwa penganiayaan Ratna Sarumpaet ini dihadiri oleh sejumlah tokoh jurkamnas Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Seperti, Amien Rais, Fadli Zon, Prabowo Subianto, dan sejumlah tokoh lain.

Belakangan kasus penganiayaan ini dibantah sendiri oleh Ratna Sarumpaet dan dia menggelar konferensi pers pada 3 Oktober lalu. Ratna Sarumpaet juga mengatakan bahwa dia telah berbohong dalam kasus ini.

Pernyataan Ratna Sarumpaet berbanding terbalik dengan kuasa hukum Nanik S Deyang, Martadinata yang mengatakan bahwa konferensi pers yang digelar di rumah Prabowo Subianto pada 2 Oktober, salah satunya keinginan dari Ratna Sarumpaet.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pemeriksaan lanjutan tersebut tidak lain untuk mengkomprasikan pernyataan dari sejumlah saksi dengan pernyataan Ratna Sarumpaet.

“Jadi ada beberapa pernyataan dari saksi yang dikomparasi. Makanya pemeriksaan Ratna Sarumpaet diperpanjang,” kata Argo.

(wiw/jpc/ral/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds