Dilaporkan Advokat, Menteri Luhut Santai dan Kembali Sindir dan Sebut Ini!

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan./Foto: Istimewa

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, JAKARTA- Luhut Binsar Panjaitan menanggapi santai laporan Advokat Nusantara ke Bawaslu terkait kejadian tunjuk satu jari di pertemuan IMF-Bank Dunia, Bali.

Menko Kemaritiman berdarah Batak Toba ini menanggapi santai terhadap laporan dirinya ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) karena dianggap melakukan pelanggaran Pemilu.

“Ya gak apa-apa, kan Indonesia nomor satu,” jawab Luhut sambil menunjulurkan telunjuknya kepada wartawan usai menghadiri silaturahmi dengan sesepuh dan tokoh Golkar di Ritz Calton, Sabtu (20/10) malam.

Laporan Advokat Nusantara ini merupakan buntut dari langkah mantan kepala staf kepresidenan itu mengoreksi jari Direktur International Monetary Fund Christine Lagarde saat sesi foto di Annual Meeting IMF-WB di hotel Westin Nusa Dua, Bali.

Laporan Advokat Nusantara ini disampaikan ke Bawaslu, Kamis (18/10) siang.

Saat di Bali itu, Luhut dan Sri Mulyani mengarahkan Direktur IMF, Christine Lagarde dan Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim berpose dengan satu jari.

Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Advokat Nusantara melaporkan Luhut Binsar Panjaitan dan Sri Mulyani lantaran diduga melakukan kampanye dengan menggunakan fasilitas negara.

(nes/rmol/ral/pojokjabar)

loading...

Feeds