Categories: BandungNasionalPolitik

4 Tahun Kekuasaan Presiden Jokowi, Harus Dukung Tuntutan Mahasiswa, Kok Bisa?

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Pemerintah Joko Widodo mendapatkan tuntutan dan suara dari kalangan mahasiswa melalui demonstasi..

Hal tersebut, belakangan ini harus didukung.

Pasalnya, selama 4 tahun Jokowi berkuasa, persoalan fundamental rakyat, negara dan bangsa mengalami krisis dan tidak mampu diatasi Jokowi.

Demikian disampaikan Ketua Umum Komite Persatuan Nasional-Ganti Presiden (KPN-GP) 2019 Yudi Syamhudi Suyuti melalui pesan elektronik kepada redaksi, Minggu (21/10).

Dikatakan Yudi, berbagai persoalan fundamental yang menyangkut pemenuhan kebutuhan hidup rakyat, penegakan keadilan dan hak azasi manusia, penyelesaian kasus korupsi raksasa seperti BLBI hingga ancaman gelombang besar masuknya tenaga kerja asing, diacuhkan Jokowi selama 4 tahun masa kekuasaannya.

“Jokowi juga tidak mampu menjaga nilai mata uang rupiah yang merupakan simbol kekuatan transaksi ekonomi nasional,” katanya.

Selain itu, masih kata Yudi, Jokowi juga gagal dalam membangun kedaulatan pangan, dimana kekuasaannya takluk pada bahan pangan impor. Jokowi bertekuk lutut pada para juragan importir sehingga tidak mampu menjunjung tinggi dan memuliakan hidupnya kaum tani.

Karenanya kata dia, wajar jika mahasiswa kemudian berdemonstrasi menuntut hak-hak rakyat. Artinya mahasiswa sedang menjalankan misi sucinya, yakni misi perubahan.

“Perjuangan mahasiswa harus didukung. Karena memang salah satu tugasnya sebagai agen perubahan. Sementara apa yang telah dibangun Jokowi selama 4 tahun kekuasaannya adalah pemerintahan yang krisis,” tukas Yudi.

(dem/rmol/pojokjabar)

Siti Maryam @@MaryamMaci

Editor (Redaksi)

Share
Published by
Siti Maryam @@MaryamMaci
Tags: KPN-GP 2019mahasiswaPilpres 2019Presiden Jokowi

Recent Posts

  • Bogor

Plaza Kapten Muslihat Dibongkar Januari 2020, PKL Hingga Drainase Akan Dibersihkan

Alun-alun Kota Bogor segera dibangun. Januari 2020 nanti, pemerintah Kota Bogor akan melakukan pembongkaran Plaza Kapten Muslihat Taman Topi.

23 November 2019 01:35 WIB 01:35
  • Bandung

Mang Oded Buka Ruang bagi Musisi, Glenn Fredly Salut

Salah satu musisi Indonesia, Glenn Fredly, mengapresiasi langkah Wali Kota Bandung, Oded M Danial merangkul para musisi Kota Bandung.

23 November 2019 01:13 WIB 01:13
  • Bekasi

LPK Miraino Hashi Jaya Diserbu Peserta Didik, Tuntut Pengembalian Uang

Pojokbekasi.com - Kantor Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Miraino Hashi Jaya di Perumahan Graha Prima, Tambun Utara, ramai oleh kedatangan puluhan…

22 November 2019 22:07 WIB 22:07
  • Bogor
  • Nasional

Sudahlah Kalah di Kandang, Pelatih Tira Persikabo Malah Puji PSIS Semarang

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan (RD) memuji permainan PSIS Semarang yang menang 1-2 di lanjutan Liga 1 2019 di Stadion…

22 November 2019 20:52 WIB 20:52
  • Bandung

Berikut Kelanjutan TPA Sarimukti Antara Pemprov Jabar dengan Perhutani

Pemprov Jabar melalui DPRD Jabar menyatakan bahwa TPA Sarimukti di Kabupaten Bandung Barat, telah diperpanjang perjanjian kerjasamanya.

22 November 2019 20:23 WIB 20:23
  • Bogor

Tira Persikabo Kalah Lagi di Kandang, 13 Kali Beruntun Tak Pernah Menang

Tira Persikabo harus mengakui keunggulan PSIS Semarang 1-2 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat…

22 November 2019 19:09 WIB 19:09