Jalani Sidang, Dua Pelaku Pengeroyok Haringga Sirla Terancam 15 Tahun Penjara

Rekonstruksi pengeroyokan suporter Persija Jakarta Haringga Sirla oleh oknum bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)./Foto: jpc

Rekonstruksi pengeroyokan suporter Persija Jakarta Haringga Sirla oleh oknum bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)./Foto: jpc

Soal surat dakwaan tersebut, pengacara menyoroti penerapan pasal pembunuhan. Dia menilai, jaksa tak percaya diri dengan Pasal 170 yang sejak awal diterapkan kepada para terdakwa.

“Kalau melihat dakwaan, posisinya 338 saya lihat dan pelajari, buat saya itu jaksa tidak percaya diri dengan adanya penambahan pasal. Karena ini sifatnya pengeroyokan, bukan tujuan utama membuat meninggal dunia.

Apalagi ini bareng-bareng dan pelaku enggak ada yang kenal dengan korban,” tutur Dadang. Pihaknya akan mempelajari lebih lanjut soal dakwaan yang diberikan kepada kedua anak itu. Nantinya, kata Dadang, pihaknya akan memberi pembelaan atas dakwaan jaksa.

Sidang kasus tersebut dilanjutkan pekan depan. Jaksa akan langsung memberi tuntutan kepada kedua orang pelaku anak tersebut. Berdasarkan pantauan Radar Bandung (Pojoksatu.id Group), pukul 10.00 WIB kedua pelaku anak tiba di Pengadilan Negeri Bandung dan memasuki ruang persidangan anak sekitar pukul 11.20 WIB didampingi pihak keluarga dan tim pengacaranya.

Hingga pukul 11.40 WIB persidangan masih berlangsung secara tertutup di ruang sidang khusus anak Pengadilan Negeri Klas I Bandung.

(RBD/azs/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds