Jalani Sidang, Dua Pelaku Pengeroyok Haringga Sirla Terancam 15 Tahun Penjara

Rekonstruksi pengeroyokan suporter Persija Jakarta Haringga Sirla oleh oknum bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)./Foto: jpc

Rekonstruksi pengeroyokan suporter Persija Jakarta Haringga Sirla oleh oknum bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)./Foto: jpc

ST ikut emosi dan ikut memukul korban menggunakan tangan kiri ke arah punggung korban sebanyak satu kali. Tak puas, ST mundur dan mengambil besi keling yang disimpan di saku celana.

“Pelaku anak I selanjutnya memasangkan besi keling dan memukul korban sebanyak dua kali,” katanya.

Terdakwa lainnya, DN, mengaku mendengar ada keributan. Dia yang juga tengah ngopi, menghampiri sumber keributan itu.

“Mengetahui korban adalah The Jak (suporter Persija), pelaku anak dua (DN) ikut menendang punggung korban sebanyak dua kali dan setelah korban terjatuh menginjak perut korban dua kali,” ucapnya.

Dalam surat dakwaan disebutkan, kedua terdakwa yang masih di bawah umur itu nekat menganiaya karena dipicu permusuhan antar suporter kedua tim. Pelaku terpicu lantaran korban merupakan suporter bebuyutan Persib.

Selain pembacaan surat dakwaan, sidang langsung dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi. Sebanyak tujuh saksi dihadirkan di antaranya empat pelaku dewasa yang belum disidang dan tiga orang dari Polrestabes Bandung.

“Setelah pembacaan surat dakwaan tadi, kami penasihat hukum tidak melakukan eksepsi dan dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi. Tadi ada 7 orang saksi. Untuk saksi dari korban baik keluarganya memang tidak ada,” kata pengacara terdakwa, Dadang Sukmawijaya, saat dikonfirmasi.

loading...

Feeds

Masyarakat sekitar mengevakuasi korban longsoran Galian C. Foto./Istimewa

Galian C Argasunya Telan Korban Jiwa

Dengan adanya kejadian kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya seorang pekerja di lokasi lahan galian pasir milik perorangan, kami berharap pemilik lahan …