Jubir Prabowo-Sandi Terseret Hoaks Ratna Sarumpaet, Apa Perannya?

Prabowo Subianto saat sedang konferensi pers terkaiit kasus Ratna./Foto: Rmol

Prabowo Subianto saat sedang konferensi pers terkaiit kasus Ratna./Foto: Rmol

POJOKJABAR.com, JAKARTA- Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandiaga Dahnil Anzar Simanjuntak akan diperiksa sebagai saksi dalam hoaks Ratna Sarumpaet. Hari ini (16/10) Dahnil akan mendatangi Polda Metro Jaya.

Selama ini, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah ini memang dikenal dekat dengan Prabowo Subianto. Beberapa postingan video di Instagram dan Twitter menunjukkan hal tersebut.

“Kami korban kebohongan RS dan empat tahun juga dibohongi,” cuit Dahnil di akun Twitternya, Senin (16/10).

Sementara komentarnya mengenai hoaks Ratna Sarumpaet, sering muncul, baik sebelum Ratna Sarumpaet mengaku dan sesudah mengaku. Dia pun membenarkan sudah menerima surat panggilan polisi terkait hoaks Ratna Sarumpaet ini.

“Iya sudah (terima surat panggilan),” ujar Dahnil kepada wartawan, Senin (15/10/2018).

Pria berdarah Batak ini dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/10/2018) sekira pukul 10.00 WIB. Dahnil memastikan kehadirannya dalam pemeriksaan tersebut.

“Dengan gembira (akan memenuhi undangan polisi), dengan sangat gembira,” katanya.

Dalam pemeriksaan nanti, Dahnil menyebut akan menyampaikan banyak hal terkait kasus hoaks Ratna Sarumpaet yang sempat menghebohkan nusantara beberapa minggu belakangan ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan agenda pemanggilan Dahnil Simanjuntak. Dahnil dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Ratna Sarumpaet.

Pemanggilan Dahnil ini merupakan pemanggilan saksi keempat dalam kasus ini. Dimana penyidik Polda sudah memanggil Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, mantan Ketua MPR Amien Rais, salah satu timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yaitu Naniek S Deyang.

(ral/int/pojokjabar)

loading...

Feeds