Kabareskrim Polri Bicara ‘Skandal’ Tito Karnavian, Simak Bagaimana Komentarnya

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

POJOKJABAR.com, JAKARTA- Kabareskrim menegaskan Kepolisian sudah melakukan penyelidikan dan penyidikan soal tuduhan kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, dan hasilnya tidak ditemukan aliran dana.

“Sengaja saya baru memberikan komentar masalah ini, karena saya harus memastikan kepada para penyidik yang menangani. Tidak benar ada aliran dana ke Tito Karnavian,” kata Komjen Pol Arief Sulistyanto, dalam keterangannya, Senin (15/10).

Salah satu anak buah Jenderal Tito ini pun angkat bicara soal tuduhan menerima suap kepada Kapolri Tito Karnavian dari pengusaha importir daging Basuki Hariman.

Arief menambahkan penyidikan Polri dilakukan dengan baik dan memang tidak ditemukan bukti adanya aliran dana. Untuk itu tidak perlu lagi dugaan aliran dana tersebut terus diperbesar.

Terlebih meminta instansi penegak hukum lainnya menangani isu tersebut, sebab kasus yang sudah ditangani kepolisian dan tidak ditemukan bukti, tidak perlu lagi ditangani oleh instansi penegak hukum lain.

“Ini sesuai dengan Keputusan Bersama antara Polri, KPK, dan Kejaksaan Agung. Polri sudah melakukan penyidikan dan tidak benar ada aliran dana,” kata Arief.

(ral/rmol/pojokjabar)

loading...

Feeds