Populasi LGBT Capai Ratusan Orang, Kota Cimahi Darurat LGBT

LGBT

LGBT

Dikatakannya, populasi LGBT di Kota Cimahi juga ada yang berasal dari kalangan pelajar. Rata-rata populasi usia LGBT di Kota Cimahi berada dikisaran usia 15 tahun sampai 24 tahun.

“Ada juga dari pelajar, tapi tidak banyak. Untuk populasi 15 tahun sampai 24 tahun itu persentasenya sekitar 30 persen. Bisa saja menular, tapi kembali lagi ke personalnya masingmasing,” tuturnya.

Ditelusuri di laman facebook, ada sebuah akun yang mengatasnamakan komunitas Gay Cimahi Bandung, dengan anggota 700 orang lebih namun tak terlihat ada aktivitas di akun media sosial tersebut.

Dari segi kesehatan, Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Cimahi, dr. Romi Abdurrahman, mengatakan penularan Virus HIV/Aids di Kota Cimahi didominasi oleh pergaulan seksual sesama jenis.

Menurutnya, kasus penggerebekan pesta gay di Jakarta dan kontes gay nusantara menjadi salah satu indikasinya. Hal tersebut lantaran mereka memiliki kecenderungan kerap berganti pasangan dan tak aman ketika berhubungan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Cimahi, penderita HIVAids pada tahun 2005 sampai 2016 dengan faktor risiko hubungan seksual sebanyak 307 kasus.

Sedangkan untuk 2017, mulai dari Januari sampai April, telah dikonfirmasi 313 kasus HIV/Aids akibat hubungan seks.

loading...

Feeds

Masyarakat sekitar mengevakuasi korban longsoran Galian C. Foto./Istimewa

Galian C Argasunya Telan Korban Jiwa

Dengan adanya kejadian kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya seorang pekerja di lokasi lahan galian pasir milik perorangan, kami berharap pemilik lahan …