Populasi LGBT Capai Ratusan Orang, Kota Cimahi Darurat LGBT

LGBT

LGBT

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Kota Cimahi sudah sepatutnya khawatir dengan berkembangnya jumlah populasi kaum lesbian gay biseksual dan transgender (LGBT) yang setiap tahun bertambah.

Bahkan sekarang mereka yang menyimpang ini tidak lagi malu atau takut untuk menyerukan status marjinal mereka ke masyarakat. Pemerintah pun dituntut harus lebih keras lagi dalam penanganannya.

Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Cimahi, mengakui jika populasi LGBT di Kota Cimahi mencapai ratusan orang. Menurut Pengurus KPA Kota Cimahi, Kin Fathuddin, para LGBT itu kerap melakukan komunikasi transaksional melalui media sosial atau langsung bertatap muka, salah satunya di Alun-alun Kota Cimahi.

“Berdasarkan data tahun 2017, Lelaki Seks Lelaki (LSL) itu sampai 705 orang. Mereka itu termasuk yang biasa melakukan seks dengan waria juga,” ungkap Kin saat ditemui di Sekretariat KPA Kota Cimahi, Kamis (11/10/18).

Namun, ia tidak mengetahui apakah ada perwakilan dari kelompok gay di Kota Cimahi yang terbang ke Bali untuk mengikuti Kontes Gay Nusantara. Belakangan ini, masyarakat
dikagetkan dengan adanya informasi mengenai Kontes Gay Nasional di Bali dan penggerebekan pesta gay di Jakarta.

“Biasanya mereka bergerak secara diam-diam. Kita juga tidak tahu apakah ada atau tidak yang kesana. Tapi kalau melihat kemungkinan, sepertinya tidak ada,” bebernya.

loading...

Feeds