PSPK Kampus di Bandung Ini ‘Tantang’ Amien Rais Buktikan Tudingannya Terhadap Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Pernyataan Amien Rais sebelum memasuki ruang penyidik./Foto: Istimewa

Pernyataan Amien Rais sebelum memasuki ruang penyidik./Foto: Istimewa

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG- Amien Rais harus membuktikan tudingannya terhadap Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Orang nomor satu di institusi Polri dituding telah menerima uang dari seorang pengusaha impor daging, Basuki Hariman.

Hal ini diungkap Pusat Studi Politik dan Keamanan (PSPK) Universitas Padjajaran (Unpad).

“Buktikan saja. Saya kira itu kasus lama 2015 atau 2016. Setahu saya, itu sudah di cek pemeriksa internal (PI) kemudian mengatakan bahwa itu tidak ada,” kata Ketua PSPK Unpad, Muradi di sela-sela Diskusi Pemilu 2019 bertajuk Netralitas ASN, TNI, dan Polri dalam Pemilu 2019 di Centropunto Cafe Jalan Trunojoyo, Bandung, Kamis (11/10).

Akan tetapi, pernyataan Amien yang akan membongkar kasus korupsi tersebut disampaikan melalui kuasa hukumnya sehari menjelang diperiksa polisi yang mengendap di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia menilai, tudingan Amien itu seperti alat tawar menawar kasus hukum.

Korupsi

Ilustrasi

 

“Pak Amien sebagai negarawan harus bisa menegasakan sebagai negarawan, bukan membangun bargaining politik. Ini kan jadi bargaining kasus,” ujar Muradi.

Bahkan, kata Muradi, dirinya sempat menanyakan tudingan Amien kepada Tito langsung. Tito bercerita kepada Muradi agar kasus yang menimpanya diuji oleh lembaga yang berwenang.


loading...

Feeds

Pileg 2019

Jangan Asal Pilih Dewan di 2019

Masyarakat diminta cerdas memilih wakil rakyat di 2019. Sebagai corong aspirasi, DPRD Kabupaten Bekasi harus diisi para anggota dewan yang …