Presiden Jokowi Klaim Indonesia Negara Paling Bahagia dan Paling Optimis, Nih Peringkatnya

Presiden Jokowi,.Foto: jpc

Presiden Jokowi,.Foto: jpc

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG–  Presiden Jokowi di sela rangkaian pertemuan IMF- Bank Dunia di Bali saat menghadiri sekaligus memberikan sambutan dalam forum Tri Hita Karana di Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10/2018) memberikan pernyataan terkait Indonesia.

Menurut Presiden Jokowi, Indonesia menempati peringkat ke-8 rakyat paling bahagia di dunia saat ini.

Selain itu, rakyat Indonesia juga disebut rakyat paling optimistis.

Menurut Jokowi, sebuah survei tahun lalu oleh organisasi Gallup International dan dipublikasikan pada awal tahun ini menempatkan Indonesia di peringkat ke-8 masyarakat paling bahagia di dunia. Survei yang sama bahkan menempatkan masyarakat Indonesia sebagai yang paling optimistis di tahun 2018.
Forum Tri Hita Karana digelar di Sofitel. Forum ini untuk membicarakan segala hal yang berkaitan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

IMF-WB AM 2018

Suasana pertemuab International Monetary Fund and the World Bank (IMF-WB) Annual Meetings (AM) 2018 di Nusa Dua, Bali, Minggu (7/10/18). Acara berlangsung 8 – 14 Oktober 2018./Foto: jpc

 

SDGs yang dicanangkan oleh PBB pada 25 September 2015 memang berupaya untuk membawa kebahagiaan bagi masyarakat di seluruh dunia. Kebahagiaan tersebut didapatkan melalui upaya mengurangi kemiskinan, meningkatkan akses kepada pendidikan, pembangunan infrastruktur yang tangguh, perlindungan lingkungan, dan sejumlah upaya lainnya.

Terkait dengan kebahagiaan, Presiden Joko Widodo mengajukan sebuah pertanyaan kepada para peserta forum. Ia bertanya, apakah Anda merasa bahagia? Apakah yang menyebabkan Anda bahagia?


loading...

Feeds

Pepen saat meninjau sejumlah tempat di Mustika Jaya (ist)

Pepen Peringati Sejumlah Pejabat

WALI Kota Bekasi Rahmat Effendi menjawab tindak lanjut Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) Ombudsman RI Jakarta Raya Noreg 0617/IN/VII/2018/JKR, dengan …