Terkuak! Begini Cara Polisi Upayakan Cegah Bentrok Pendukung Persib VS Persija di GBLA

Stadion gelora bandung lautan api (GBLA)

Stadion gelora bandung lautan api (GBLA)

POJOKJABAR.com, BANDUNG- Polrestabes Bandung memastikan sudah melakukan upaya-upaya awal untuk mencegah terjadinya bentrokan antara pendukung Persib dengan Persija di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung.

Salah satunya meminta panitia menyiapkan layar lebar untuk memecah konsentrasi pendukung di kawasan GBLA.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema menjelaskan, pihaknya sudah mengantisipasi membludaknya pendukung Persib yang datang. Sebab kapasitas GBLA hanya mampu menampung 38 ribu penonton.

Dalam catatannya, pendukung Persib yang datang sudah mencapai 100 ribu penonton dan banyak diantara pendukung tidak memiliki tiket pertandingan.

Untuk itulah pihaknya meminta panitia mengelar layar lebar agar penonton yang tidak bisa masuk bisa tertib menonton diluar lapangan.

“Untuk mengantisipasi membludaknya penonton karena kapasitas stadion hanya 38 ribu, kami meminta Panpel siapkan layar lebar,” kata Irman dalam diskusi di acara Indonesia Lawyer Club bertajuk Aduh, Suporter Bola, Selasa (25/9).

Selain meminta layar lebar, Irman mengaku telah meminta panitia untuk mengganti jadwal pertandingan di hari kerja dengan pertimbangan pertandingan pada Minggu (23/9) merupakan tahapan pemilu dan masih banyak wisatawan dari luar Bandung yang masih berlibur. Namun himbauan tersebut diabaikan oleh pihak pelaksana.

“Kemudian panitia penyelenggara minta tetap hari Minggu,” ujar Irman seperti dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL (Pojoksatu.id group).

Seperti diketahui pertandingan Persija melawan Persib memakan korban jiwa dari pendukung Persija. Haringga Sirila meninggal dunia akibat dikeroyok massa suporter Persib di area parkir utara stadion GBLA.

Kepolisian sudah mengamankan 10 pendukung Persib yang diduga sebagai pelaku. Lima diantaranya sudah mengakui ikut dalam pengeroyokan.

(aga/rmol/pojokjabar)

loading...

Feeds