Cadangan Air Baku Alami Penurunan, Pelanggan PDAM Tirtawening Kota Bandung “Diteror” Krisis Air

PDAM Tirtawening Bandung

PDAM Tirtawening Bandung

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Musim kemarau yang melanda beberapa daerah di Jawa Barat, termasuk Kota Bandung dipastikan bakal terus berlanjut.

Kondisi itu dapat menyebabkan pasokan air kesejumlah pelanggan PDAM Tirtawening terhambat. Pasalnya, volume cadangan air baku di Situ Cipanunjang dan Situ Cileunca mengalami penurunan.

Kasubid Humas PDAM Tirtawening, Muhammad Indra Pribadi mengungkapkan, kekeringan dihitung berdasarkan cadangan air baku di Situ Cipanunjang dan Situ Cileunca. Kedua situ tersebut kembali mengalami penurunan volume air.

Indra mengatakan, Senin (17/9) muka air Situ Cipanunjang sudah turun sebanyak 1.680 centimeter dibandingkan hari-hari sebelumnya. Kemudian juga keadan di Situ Cileunca mengalami penurunan sebanyak 483 centimeter dari kondisi biasa atau normal.

“Tinggi muka air Situ Cipanunjang pada saat normal adalah 144.650 centimeter di atas permukaan laut, sedangkan tinggi muka air saat ini adalah 142.970 centimeter di atas permukaan laut,”ujar Indra saat dihubungi Radar Bandung (Pojoksatu.id Group), Rabu (19/09/2018).


loading...

Feeds

Pileg 2019

Jangan Asal Pilih Dewan di 2019

Masyarakat diminta cerdas memilih wakil rakyat di 2019. Sebagai corong aspirasi, DPRD Kabupaten Bekasi harus diisi para anggota dewan yang …