Jalani Tes Urine, Enam Guru di Kota Cimahi Terindikasi Positif Mengonsumsi Zat Terlarang

Ilustrasi Tes Urine

Ilustrasi Tes Urine

Cari Aman

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Sedkitnya enam orang guru di Cimahi terindikasi positif mengonsumsi zat adiktif. Itu diketahui dari hasil tes urin kesehatan yang dilakukan oleh Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Suber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi di Jalan Demang Hardjakusumah, Senin (17/9/18).

Tes urine itu diikuti oleh 600 Aparatur Sipil Negara (ASN). Kepala BPKSDMD Kota Cimahi Harjono membeberkan, saat pemeriksaan urin awal ada 14 urin yang sampelnya samar-samar mengandung zat terlarang. Setelah diriksa ulang, ternyata yang diduga positif hanya enam ASN.

“Dari yang 14 samar itu diuji spesifik muncul ternyata yang delapan itu aman, sedangkan enam lainnya terindikasi positif zat adiktif,” ungkap Harjono saat ditemui di Pemkot Cimahi, Selasa (18/9).

Untuk memastikan kebenarannya, kata Harjono, keenam ASN tersebut hari ini menjalani assessment oleh BNNK Cimahi. Pihaknya pun masih menunggu hasil assessment tersebut.

“Kita belum lihat juga spesifikasinya. Saya masih nunggu hasil assessment, kemungkinan besok. Kalau dari enam itu menggunaakan obat dari dokter, wajib melampirkan resepnya,” kata Harjono.


loading...

Feeds

Pepen saat meninjau sejumlah tempat di Mustika Jaya (ist)

Pepen Peringati Sejumlah Pejabat

WALI Kota Bekasi Rahmat Effendi menjawab tindak lanjut Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) Ombudsman RI Jakarta Raya Noreg 0617/IN/VII/2018/JKR, dengan …