BPJS Kesehatan Bandung Salurkan Bantuan Pendidikan

FOTO BERSAMA: Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandung, Herman Dinata Mihardja saat berfoto bersama dengan anak yatim piatu di Yayasan PSAA Roudhotul Jannah. Ist

FOTO BERSAMA: Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandung, Herman Dinata Mihardja saat berfoto bersama dengan anak yatim piatu di Yayasan PSAA Roudhotul Jannah. Ist

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG – BPJS Kesehatan Cabang Bandung menggelar kegiatan Organization Social Responsibility (OSR) sebagai Implementasi dari Program BPJS Kesehatan Tanggap Sosial Pendidikan.

Kegiatan tersebut berlangsung di PSAA Roudhotul Jannah, di Kelurahan Margasari, Kecamatan Buah Batu Kota Bandung itu, Rabu (12/09).

Dalam kegiatan tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Bandung menyerahkan bantuan barupa fasilitas/ sarana pendidikan sebagai penunjang belajar kepada pengurus panti Roudhotul Jannah.

“Kegiatan (OSR) ini tujuan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dalam mengoptimalkan fungsi sarana pendidikan untuk anak-anak yang kurang beruntung,” ucap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandung, Herman Dinata Mihardja.

Herman menyebut, dengan terpenuhinya sarana/ fasilitas pendidikan yang memadai, diharapkan anak-anak dapat lebih optimis dan lebih termotivasi dalam belajar dan mencapai cita-cita.

“Bantuan yang kami berikan berupa meja dan kursi untuk belajar, seragam sekolah, seragam pangsi Sunda, karpet lantai dan sepatu sekolah,”jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan PSAA Roudhotul Jannah, Riyad Muhammad Ihsan menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Bandung atas bantuan dan kepedulian terhadap pendidikan, khususnya anak yatim, piatu dan dhuafa yang ada di panti tersebut.

“Terima kasih atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. Walaupun berkecimpung di bidang kesehatan, BPJS Kesehatan juga memperhatikan dunia pendidikan. Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi kami”, tutur Riyad.

Sebagai badan hukum publik yang memiliki beban tanggungjawab sosial kepada masyarakat, BPJS Kesehatan tidak hanya terfokus kepada pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetapi juga fokus kepada program kepedulian sosial lainnya.

“Diharapkan kegiatan program OSR dapat memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat dalam menunjang dunia pendidikan untuk mensukseskan kegiatan belajar mengajar,” pungkasnya.

(RBD/arh/rm/pojokjabar)


loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …