Kepemimpinan KONI Jabar Cacat Hukum

Ilustrasi

Ilustrasi

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Biro Hukum Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengeluarkan keputusan atas kisruhnya kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat dibawah kepemimpinan Ahmad Saefudin.

Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin dinilai telah melanggar Undang-undang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) dan Undangundang Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri).

Hal itu dikatakan Anggota Forum Jabar Ngahiji, Budi Hermansyah. Menurut dia, pihaknya telah mendapatkan informasi dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat, Yudha M Saputra mengenai hasil dari kajian yang dilakukan oleh Biro Hukum Pemprov Jabar.

Budi menjelaskan, ada dua kesimpulan yang sudah dibuat oleh Biro Hukum Pemprov Jabar. Pertama adalah anggota TNI dapat menjadi pengurus KONI sepanjang tidak menempati jabatan tertentu dalam struktur di lingkungan TNI atau menempati jabatan ASN, selama tidak menjabat struktur di Kedinasan, di TNI atau di ASN bagi TNI aktif atau ASN aktif.

“Ahmad Syaifudin adalah perwira tinggi TNI yang menempati jabatan di lingkungan Kementerian Pertahanan dan Keamanan Republik Indonesia. Dengan demikian berdasarkan Undang-Undang SKN nomor 3 tahun 2005, dan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2007 Ahmad Syaifudin tidak dapat menjadi pengurus Koni Jawa Barat,” kata Budi saat konfrensi pers di Hotel Papandayan Kota Bandung, Rabu (12/9/18).

(RBD/aga/pojokjabar)


loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …