Sutet Area Kediri Terputus, Listrik di Sebagian Wilayah Kota Cimahi Padam

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Sebagian wilayah di Kota Cimahi saat ini mengalami pemadaman lantaran adanya gangguan distribusi daya listrik dampak dari gangguan di Paiton, Kediri, sistem Jawa dan Bali, Rabu (5/9/18).

Sesuai dengan informasi PLN area Cimahi, kejadian insidentil bahwa terputusnya sutet area Kediri mengakibatkan terputusnya pasokan listrik area Jawa dan Bali hingga padam total.

Di Kota Cimahi dan Bandung Raya, pemadaman listrik terjadi sejak pukul 16.00 sore. Hingga pukul 19.30 belum ada tanda-tanda listrik akan kembali menyala.

“Untuk area Jawa Barat, khususnya Cimahi dan Padalarang akan menunggu giliran sesuai kapasitas travo jabar. Mohon maaf kejadian tersebut diluar dugaan pihak PLN,” ujar Asisten Manajer Jaringan PLN Area Cimahi, Arrafat Alfarizi saat dihubungi Radar Bandung.

Menurut Arrafat, sebagian wilayah di Kota Cimahi saat ini mengalami pemadaman bergilir.

“Untuk wilayah Cimahi ada yang sudah padam dan masih menyala, pemadamannya bergiliran,” tuturnya.

Arrafat menyebut jika padamnya sebagian wilayah di Kota Cimahi lantaran interkoneksi jaringan Jawa Bali. “Cimahi dan Padalarang itu terdampak penurunan daya sebesar 40 MW,” katanya.

Seorang warga Leuwigajah, Cimahi Selatan, Miranti Leany, mengaku sangat terganggu dengan padamnya listrik yang terjadi lebih hampir 4 jam.

“Pastinya sangat terganggu, apalagi pekerjaan saya membutuhkan listrik untuk ponsel dan komputer. Kalau seperti ini sangat dirugikan, tapi kan tidak bisa menyalahlan PLN juga, mudah-mudahan bisa segera nyala,” ungkapnya.

(RBD/cr1/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds