Patriot Ride, Ratusan Bikers Brotherhood Kawal Veteran ke Monumen Makam Pahlawan

Para motor antik, mengikuti Patriot Ride, Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia, Bandung, Sabtu (18/08/2018).
Foto: Fredi/Pojokjabar

Para motor antik, mengikuti Patriot Ride, Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia, Bandung, Sabtu (18/08/2018). Foto: Fredi/Pojokjabar

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Ratusan penggemar motor antik dan komunitas motor Jawa Barat, turut serta dalam Patriot Ride, Bikers Brotherhood (BB) 1% MC Indonesia, Sabtu (18/08/2018).

Patriot Ride dijelaskan Life Member Bikers Brotherhood, Saiful Bahri merupakan rangkaian dari sejumlah perayaan Hari Jadi.

“Yang pertama ini merayakan Hari ulangtahun Legiun Veteran 10 Agustus, kemudian ini juga rangkaian HUT RI 17 Agustus, dan puncak acara yakni merayakan Ulangtahun Bikers Brotherhood ke-30 tahun pada 15-16 September nanti,” jelas Saiful kepada Pojokjabar.

Bersama para veteran legiun Bandung, Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia mengawal serta berziarah bersama, Sabtu (18/08/2018). FOTO: Fredi/Pojokjabar

Bersama para veteran legiun Bandung, Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia mengawal serta berziarah bersama, Sabtu (18/08/2018).
FOTO: Fredi/Pojokjabar

Ribuan motor antik terlihat memadati area balai kota. Mereka konvoi bertolak menuju Monumen Taman Makam Pahlwan, mengawal Bus Bandung Tour on Bus (Bandros). Bukan mengawal wisatawan yang sedang tour keliling Bandung tapi, para veteran perang.

“Jadi agendanya itu kita menjemput para veteran dulu. Lalu titik kumpul di Balai kota, setelah itu menuju Taman Makam Pahlwan untuk berziarah,” jelas Saiful.

Anggota BB yang sehari-hari berwirausaha itu mengatakan, tujuan Patriot Ride untuk menghormati para pahlawan dan veteran.

“Sekaligus mengajak para orangtua bernostalgia dengan kendaraan jaman perang. Karena ini mayoritas diikuti motor antik. Kami juga ingin memberi contoh kepada pemuda untuk lebih bela negara. Intinya tetap menjaga semangat juang, semangat mengenang sejarah. Mungkin ini cara kami,” kata Saiful sambil menyebutkan Patriot Ride Bikers Brotherhood 1% dilaksanakan serentak di Indonesia.

“Ini serentak Jawa Barat Cirebon, Besok (minggu 19/08/2018) Bogor, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Borneo, Sumatera, Makassar, Lombok hanya perwakilan karena sedang ada bencana”.

Saiful berharap, kegiatan yang rutin dilakukan BB dapat menginspirasi pemuda dan masyarakat Indonesia untuk tidak melupakan sejarah.

“Dan kita bisa melakukan kegiatan walaupun kecil tapi bisa mendeskripsikan kita masih tetap peduli,” pungkasnya.
(lea/pojokjabar)

 


loading...

Feeds