Bandung Art Month 2018, Remaja Manca Negara Belajar Kearifan Local di Indonesia

Remaja Manca Negara Belajar Kearifan local di Indonesia. Ist

Remaja Manca Negara Belajar Kearifan local di Indonesia. Ist

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Dalam rangka Bandung Art Month 2018, sejumlah remaja manca negara mengikuti workshop batik ramah lingkungan di studio komunitas 22 Ibu.

Bandung Art Month adalah sebuah rangkaian event seni yang diselenggarakan di Kota Bandung yang melibatkan banyak pihak seperti seniman, galeri, museum, studio, dan juga banyak pihak lainnya.

Kegiatan ini juga didukung oleh BNI sebuah Bank Nasional di Indonesia yang memiliki perhatian terhadap pengembangan budaya di Indonesia.

Program Youth Exchange

Para remaja tersebut berasal dari Italia, German, Kroasia, Nedherland, Austria dan Perancis. Mereka datang ke Indonesia dalam rangka program Youth Exchange yang diselenggarakan oleh Lions Club International.

Menurut Lion Toni Suparman yang juga sebagai host parents, tujuan Youth Exchange untuk saling mengenal budaya dan adat istiadat negara yang mereka kunjungi.

Program ini merupakan program rutin tahunan pertukaran remaja antar negara-negara, yang disponsori dan difasilitasi oleh host parent anggota Lions Clubs International di seluruh dunia.

Saat ini di Bandung para host parents tersebut adalah Lion Susiana sebagai host parent dari Lukas Ritt yang berasal dari Austria & Giacomo Sainaghi yang berasal dari Italy.

Lion Toni Suparman sebagai host parent dari Milena Marie Hoinke yang berasal dari Germany &  Annelliues Slot yang berasal dari Netherlands. Lion  Liana sebagai host parent dari Lara Muller dari Germany &  Victoire Balay dari France.


loading...

Feeds