Plt Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra Terbitkan Perbup di Pengujung Masa Jabatan

Plt Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra. ist

Plt Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra. ist

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG BARAT – Di pengujung masa jabatannya, Selasa (17/7/18), Plt Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Ekstrakurikuler Pada Satuan Pendidikan SD/MI dan SMP/MTs.

Diterbitkannya perbup itu dimaksudkan untuk lebih memperkuat Perda KBB Nomor 9 Tahun 2009 tentang Wajib Belajar Diniyah Takmiliyyah Awaliyyah dan Perbup KBB Nomor 23 Tahun 2010 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perda KBB Nomor 9 Tahun 2009.

“Pemerintah wajib membuat kebijakan untuk menumbuhkan kembali sekolah agama. Anak-anak didorong supaya memiliki sertifikat dan bisa dijadikan syarat untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” kata Yayat di Ngamprah, Selasa (17/7).

Persoalan yang banyak dihadapi sekarang menyangkut karakter dan lingkungan, sebab anak yang baik bisa menjadi nakal. Karena itu, perlu memperkuat sekolah agama dan pesantren agar lahir generasi penerus yang bisa membawa bangsa dan negara ke arah yang lebih baik.

Pentingnya pendidikan agama di sekolah agar peserta didik mengenal, memahami, menghayati, dan berakhlak mulia. Menurutnya, pendidikan agama memiliki peranan penting di dalam memperjuangkan tercapainya tujuan pendidikan nasional.


loading...

Feeds