Usai Gelar Aksi Turun Jalan, Massa Aksi Tol Soroja Malah ke DPRD dan ‘Nyinyir’ Soal Tunggakan

Jalan Tol Soreang - Pasirkoja (Soroja) di Kutawaringin, Kab Bandung. Riana Setiawan/Radar Bandung

Jalan Tol Soreang - Pasirkoja (Soroja) di Kutawaringin, Kab Bandung. Riana Setiawan/Radar Bandung

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG-Usai menggelar aksi turun ke jalan puluhan massa yang tergabung dari sub kontraktor dan sejumlah vendor proyek Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) kemudian menemui DPRD Kabupaten Bandung.

 

Kepada Ketua Komisi A Cecep Suhendar pelaku usaha dibawah naungan PT Citra Bangun Selaras (CBS) mengeluarkan unek unek terkait tunggakan penanggung jawab proyek tol Soroja PT Wijaya Karya (Wika).

Beberapa pelaku usaha pun mengeluhkan lambannya pembayaran membuat kondisi perusahaan memburuk bahkan beberapa di antaranya kini menghadapi masalah kolaps sehingga perlu segera ditinjaklanjuti.

Baca:

Polemik Tol Soroja Belum Capai Titik Temu, Puluhan Massa Turun Ke Jalan, Masih Tuntut PT Wika?

Usai mediasi, Cecep mengaku kaget bila ternyata Tol Soroja yang resmi beroperasi sejak akhir 2017 lalu dan yang setiap hari dilalui masyarakat tak terkecuali olehnya menyisakan permasalahan tunggakan.

“Makanya tadi ketika saya melihat ada aksi di exit Tol langsung turun dan mengajak para pengunjuk rasa datang ke kantor DPRD. Dan semua keluhan sudah kami terima dan akan segera dilaporkan ke pimpinan,” ujar Cecep.

Menurut Cecep, saat ini pihaknya belum bisa memecahkan keluhan tunggakan PT Wika kepada 8 vendor dibawah naungan PT CBS. Pasalnya perlu ada klarifikasi dari dua belah pihak sehingga informasinya berimbang.

“Sekaligus mengetahui dimana masalahnya. Cuma kalau berkaitan dengan hutang ya sangat jelas sekali harus dibayar. Seperti yang disampaikan para vendor ini merasa dirugikan terkait kontrak kerja,” tegas Cecep.

(nie/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds

Syahrini

3 Alasan Syahrini Belum Juga Menikah

Penyanyi sensasional Syahrini membeberkan alasan kenapa dirinya belum menikah hingga saat ini. Dia mengaku punya tiga alasan belum menikah meski …
Bahan Plastik Untuk ke Pesta

Bahan Plastik untuk ke Pesta

Jika biasanya kita memakai plastik sebagai penutup tubuh di kala hujan, di tangan seorang desainer asal Surabaya Diana Halim, bahan …