IPAL Enam Pabrik di Kota Cimahi Masih Buruk

Ilustrasi Pencemaran Lingkungan. Ist

Ilustrasi Pencemaran Lingkungan. Ist

Ajay menuturkan, pengawasan untuk pabrik-pabrik tersebut, pihaknya bekerjasama dengan jajaran Polres Cimahi dan terus berkoordinasi dengan Satgas Citarum Sektor 21.

“Jadi yang masih ditutup saluran pembuangannya kami awasi agar mereka memperbaik IPAL-nya, bukan ditutup permanen tanpa adanya solusi,” tuturnya.

Ditempat yang sama Kapolres Cimahi AKPB Rusdy Pramana Suryanagara, mengatakan jika pihak pabrik melakukan pelanggaran hukum, pihaknya tak segan untuk melakukan tindak tegas.

“Kalau ada kaitannya dengan tindakan hukum, pastinya akan kita tindaklanjuti. Sehingga pengawasan ke pabrikpabrik itu akan terus dilakukan,” katanya.

Namun terkait masalah limbah dari Pabrik di Kota Cimahi, kata Rusdy, pihaknya mengaku tidak bisa melakukan pengawasan sendiri, tetapi harus ada kerjasama dengan Pemerintah dan masyarakat Kota Cimahi.

Untuk itu, pihaknya siap menerima laporan dan pengaduan dari masyarakat terkait adanya pencemaran limbah ke aliran sungai Cimahi yang bermuara ke sungai Citarum tersebut.

“Sudah ada beberapa pengaduan dari masyarakat di media sosial dari masyarakat yang sudah kita tindaklanjuti. Jika ada intimidasi kepada masyarakat juga kita akan tindaklanjuti,” pungkasnya.

(RBD/job5/Fadil/pojokjabar)

loading...

Feeds