Perdebatan Kontroversi Pelantikan Iwan Bule Viral, Komentar Warganet Ini Menarik Perhatian

Komjen Pol Iriawan saat dilantik menjadi Pjs Gubernur Jawa Barat, Senin (18/6/2018)./Foto: via jpnn

Komjen Pol Iriawan saat dilantik menjadi Pjs Gubernur Jawa Barat, Senin (18/6/2018)./Foto: via jpnn


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Pengangkatan Komjen Pol Iriawan alias Iwan Bule sebagai Penjabar (Pj) Gubernur Jawa Barat ternyata juga membuat gemas sebagian warganet.

Warganet pun berdiskusi panjang lebar di dunia maya, Twitter salah satunya. Serunya perdebatan ini baru-baru ini terangkum dan cukup menarik perhatian. Begini isinya:

“Ya kalo waras, sungguhpun pendukung Jokowi akan melihat penetapan Jendral Polisi aktif sebagai Plt gubernur sebagai kesalahan. Pelanggaran undang” dan ngapain banget. Problemnya ya kewarasan tadi. :),” tulis akun @awemany.

Baca:

 

“Yang gue ngga ngerti itu keserakahan kayak apa untuk menghasilkan blunder sebodoh ini. Sudah pernah didiskusikan oleh para ahli TUN. Melanggar undang”!! Kok berharap orang lupa atau ngga perhatian. Suram,” tambahnya.

 

Sekarang, menurutnya, hal ini menjadi liabilitas bagi Jokowi. Ia yakin tidak terlalu tahu menahu soal deal dibalik pengangkatan ini. Jokowi pernah tanda tangan tidak pake baca. Tidak kaget kalo terulang lagi di sini. Hak angket akan digulirkan.

 

“Golkar udah mulai bikin ini sebagai leverage. Meningkatkan bargaining positioning dengan Jokowi. Musti bikin deal lagi deh biar Golkar ngga ikutan. Nyusahin bukan? Blunder ngga penting,” kritiknya.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds