Duh, Satu Oknum ASN Terciduk Gunakan Narkoba, Ada Tersangka Lain?

Ilutrasi

Ilutrasi

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG- Gunakan narkoba polisi di Bandung menangkap satu oknum aparatur sipil negara di salah satu satuan kerja perangkat daerah di Pemerintah Kota Bandung, berinisial ID (35).

Polisi juga menangkap 3 tersangka lainnya yakni YG (39) pegawai honorer di Satpol PP Kota Bandung, MY (36) karyawan swasta, dan RS (26) yang berprofesi sebagai asisten pelatih bulu tangkis.

“Kasus ini melibatkan oknum honorer Satpol PP, PNS Disbudar serta asisten pelatih bulutangkis,” ujar Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Bandung, Irfan Nurmansyah, Senin(11/6).

Baca:

 

Dalam penangkapan tersebut, diamankan sejumlah barang bukti, di antaranya 0,33 gram sabu sisa pakai, 8 butir pil ekstasi, serta alat hisap sabu atau bong.

Pengungkapan ini berawal adanya laporan penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Dari informasi tersebut, petugas kemudian menangkap YG di kawasan Jalan Suryasumantri Kota Bandung beberapa waktu silam.

Saat menjalani tes urin, diketahui YG positif mengandung sabu, meski saat penangkapan petugas tak menemukan barang bukti.

Dari hasil pengembangan, petugas menangkap dua orang lain di kawasan Cimenyan Kabupaten Bandung, yaitu ID dan MY. Di tempat itu petugas melakukan penggeledahan dan menemukan 0,33 gram sabu sisa pakai beserta alat hisap.
Dari keterangan tersangka, narkoba tersebut sebelumnya dibeli dari seseorang berinisial RS seharga Rp 1,2 juta.

Polisi juga menangkap RS ditangkap di salah satu apartemen di kawasan Cicadas Kota Bandung. Dari tangannya, ditemukan barang bukti berupa 8 butir pil ekstasi. Dia mengaku bahwa narkoba tersebut dipasok dari seseorang yang berstatus sebagai narapidana di Lapas Cirebon.

Atas perbuatannya, seluruh tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) pasal 127 ayat (1) Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal lima tahun.

(nie/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds

Libur Lebaran, TPS Liar Mulai Bermunculan di Bekasi

Pemkot Bekasi Tutup 88 TPS Liar

Sejak 2014, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi telah menutup 88 Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar dari 120 yang tersebar secara …