Waduh, Selama Ramadhan 2018 Sudah 15 Kali Kebakaran di Kota Bandung, Begini Kata Diskar PB

Ilustrasi

Ilustrasi

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Sejak awal Ramadhan 2018 tercatat telah terjadi sekitar 15 kali terjadi kebakaran di Kota Bandung. Kebakaran di pemukiman padat penduduk menjadi yang rawan terjadi.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Ferdi Ligaswara mengatakan selama Ramadhan hampir setiap hari terjadi kebakaran, baik rumah maupun pabrik. Maka untuk mengantisipasi hal kejadian tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk menyediakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

“Kebakaran hampir tiap hari. Tingkatkan kewaspadaan di tiap kewilayahan, salah satunya diimbau untuk menyediakan APAR di tiap RT/RW untuk pelindungan terhadap masyarakat Kota Bandung,” kata Ferdi, Bandung, Rabu (6/6).

Baca:

Yah… Tren Kebakaran Ramadhan di Kota Depok Terus Meningkat

Duarrr! Spirtus Meledak, Skydrive Hangus Terbakar, Segini Kerugian Kebakaran Malam Ramadhan

Foto-foto Kebakaran di Perumahan Nuansa Majasem, Pilu Jelang Ramadhan

Dengan disediakannya APAR, kata Ferdi ketika ada percikan api atau kebakaran ringan bisa langsung diantisipasi dengan alat tersebut. Sehingga diharapkan tidak terjadi api yang cukup besar.

“Semisal api besar dimulai dari kecil, jadi sejak api kecil tangani dgn alat APAR. Selebihnya kita berharap semoga kita senantiasa mendapat perlindungan dari-Nya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, selama Ramadan selalu ada kebakaran, tercatat tahun lalu telah terjadi kebakaran sebanyak 16 kali. Sedangkan Ramadan 2018 sejak awal hingga saat ini sudah terjadi 12 kali.

(ona/JPC)


loading...

Feeds

Libur Lebaran, TPS Liar Mulai Bermunculan di Bekasi

Pemkot Bekasi Tutup 88 TPS Liar

Sejak 2014, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi telah menutup 88 Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar dari 120 yang tersebar secara …