Begini Kronologis Kebakaran di Jalan Gedebage Bandung

KEBAKARAN: Api nampak membesar menghanguskan puluhan rumah semi permanen di Jalan Gedebage RT 04/05 Kelurahan Cisaranteun Kidul, Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (2/6) malam./ via JP

KEBAKARAN: Api nampak membesar menghanguskan puluhan rumah semi permanen di Jalan Gedebage RT 04/05 Kelurahan Cisaranteun Kidul, Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (2/6) malam./ via JP

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG- Puluhan rumah semi permanen di Jalan Gedebage RT 04/05 Kelurahan Cisaranteun Kidul, Gedebage, Kota Bandung hangus terbakar, Sabtu (2/6).

Kebakaran besar tersebut terjadi sekitar pukul 19.20 WIB.

Kasi operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Asep Rahmat menegaskan, belum mengetahui penyebab pasti penyebab kebakaran puluhan rumah semi permanen tersebut.

Baca:

Ngeri, Malam Ramadhan, 40 Rumah di Bandung Terbakar, Ini Titik Lokasinya

 

Namun dari informasi awal yang didapatkan, api diduga berasal dari pembakaran sampah warga.

“Menurut pemilik diduga dari pembakaran kecil warga. Untuk penyelidikan dan pengembangan selanjutnya diserahkan kepada pihak kepolisian,” ujarnya seperti rilis yang diterima JawaPos.com (Pojoksatu.id group), Sabtu (2/6) malam.

Usai mendapatkan laporan adanya kebakaran, pihaknya langsung berkoordinasi dengan petugas terkait dan warga setempat utuk melakukan pemadaman, sekitar 30 menit. Usai pemadaman, dilanjutkan dengan proses pendinginan (over haul) pada seluruh area yang terbakar selama 40 menit.

“Dilanjutkan pendataan akhir dan cek personel serta cek perlengkapan, lalu penanganan pada pukul 9 lebih,” ujarnya.

Hasil koordinasi sementara dengan ketua RW setempat, dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sejauh ini, petugas di lapangan masih melakukan pendataan ulang untuk mengetahui kondisi lebih lanjut.

“Saat ini warga terdampak kebakaran untuk sementara dievakuasi di kantor RW 05, Gedebage,” imbuh dia.

Guna memadamkan api tersebut, pihaknya menerjunkan setidaknya 18 unit mobil pemadam kebakaran.

 

“Unsur bantuan lain diantaranya satu unit ambulan Dinkes, dua ambulan PMI, dan satu pancar pabrik bintang agung,” pungkasnya.

(ona/jpc/pojokjabar)


loading...

Feeds

Libur Lebaran, TPS Liar Mulai Bermunculan di Bekasi

Pemkot Bekasi Tutup 88 TPS Liar

Sejak 2014, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi telah menutup 88 Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar dari 120 yang tersebar secara …