VIDEO! Klarifikasi Felix Siauw Atas Penolakan Kedatangan di Bandung

Ustaz Felix Siauw./Foto: Twitter

Ustaz Felix Siauw./Foto: Twitter

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG–  Ustaz Felix Siaw membuat video klarifikasi atas penolakan kedatangan dirinya ke Bandung. Dalam vieo tersebut, Felix Siaw menjelaskan maksud sebenarnya versi dirinya.

Berikut videonya:

Sebelumnya, diberitakan puluhan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam, ormas kepemudaaan, kelompok nasionalis, lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan pesantren di Bandung Barat menolak kehadiran Felix Siauw yang rencananya hadir dalam pengajian di Mesjid Al Irsyad, Kota Baru Parahyangan, Rabu (23/5) besok.

Wakil Ketua Pemuda Ansor Jabar, Edi Rusyandi mengatakan, penolakan 54 organisasi berbagai profesi ini pada prinsipnya bukan menolak pengajiannya, melainkan menolak Felix Siauw karena memiliki jejak digital (media sosial) yang dilihat oleh ormas Islam dan pesantren meresahkan.

Baca:

Besok, Felix Siauw Bakal Hadir di Mesjid Al Irsyad, 54 Organisasi Tolak Kedatangannya Sebab Rekam Jejak Ini

 

“Kami sangat mendukung kalau syiar Islam apalagi di bulan Ramadhan ini,” kata Edi, Selasa (22/5).

Felix, lanjut Edi dalam jejak digitalnya banyak memuat ujaran kebencian, seperti sentimen terhadap kelompok Islam lain terutama menyangkut ideologi bangsa, yaitu Pancasila.

Selain itu, yang bersangkutan pun sering mengampanyekan politik bersifat khilafah Islamiyah, sehingga sangat bertentangan dengan Pancasila.

“Banyak pernyataannya juga soal nasionalisme haram, yang membuat kami tersinggung,” katanya.

Bukan hanya itu, Edi menambahkan bahwa konsepsi Felix tentang politik khilafah dapat berafiliasi kepada Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), padahal HTI oleh pemerintah sudah dibubarkan.

“Kami jelas kecewa ke pengurus majelis taklim Kota Baru Parahyangan. Harusnya mereka tahu bahwa HTI sudah bubar, tapi ini diberi ruang,” tandasnya.

(mar/rmol/pojokjabar) 


loading...

Feeds