Tahun Ini, Kegiatan Takjil Bersama di Masjid Raya Bandung Pakai Kupon

BERKUPON : Takjil di Mesjid Agung Bandung akan memakai kupon dengan tujuan tepat sasaran pada orang yang berpuasa. Ramdani/Radar Bandung

BERKUPON : Takjil di Mesjid Agung Bandung akan memakai kupon dengan tujuan tepat sasaran pada orang yang berpuasa. Ramdani/Radar Bandung

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Ada yang berbeda kegiatan takjil di Masjid Raya Bandung Jalan Asia Afrika-Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung ini. Kegiatan takjil bersama ini adalah satu di antara beberapa kegiatan yang diadakan di Masjid tersebut selama Ramadan.

Seluruh kegiatannya sendiri bertema ‘Menyemarakkan Ramadan, Meneguhkan Wajah Islam yang Damai dan Toleran’.

Ketua Penyelenggara Kegiatan Ramadan Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, H Juju Syamsudin, mengatakan, takjil bersama ini akan berbeda dengan kegiatan serupa pada tahun sebelumnya.

Baca Juga: Selama Ramadhan, DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat Siapkan Berbagai Kegiatan Ibadah, Ini Kegiatannya

“Untuk tahun ini memang pelaksanaanya kami siapkan dua sajian takjil. Jadi, menjelang Magrib berkumpul di dalam depan masjid diawali tadarus, kemudian ada tausyiah.

Menjelang Magrib kami bagikan kurma tiga biji dan air mineral buat sekitar 2000 orang,” ujar-Juju di Masjid Agung Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Rabu (16/5).

“Kapan makanan berat atau snack dibagikan? Setelah berbuka dengan kurma dan air mineral, sebagian orang masuk ke ruang utama begitu jemaah menjelang pelaksanaan salat Magrib.

Di pintu masuk ke ruang utama, kami sudah sediakan kupon, agar kena sasarannya agar takjil diberikan kepada yang berpuasa. Setelah salat Magrib, kupon itu baru ditukarkan dengan snack,” tandasnya.

Juju menerangkan, hal itu dilakukan agar kegiatan takjil bersama tertata dengan baik dan manfaatnya dirasakan oleh yang berpuasa.

“Kalau tahun lalu, menjelang Magrib berkumpul di depan masjid semua. Kemudian snack kami bagikan kepada siapapun, selama persediaan masih ada kami berikan. Tapi ternyata setelah diberikan takjil, harapannya langsung salat, malah hanya sebagian orang saja yang masuk ke masjid dan salat,” ujar Juju.

Untuk pembagian tiga biji kurma dan air mineral, lanjutnya, akan dilaksanakan selama sekitar 29 hari. Namun, kata Juju, untuk pembagian makanan berat menggunakan kupon, persediaannya akan tergantung infak.

(RBD/apt/net)


loading...

Feeds

Kegiatan Alfamart Class. (ist)

Alfamart Class Hadir di Sejumlah SMK

DALAM rangka ulang tahun ke-19 Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya gelar pelatihan pemasaran di sejumlah sekolah kejuruan. Kegiatan tersebut serempak …