Seorang Pria Terduga Teroris Berkeliaran di Bandung, Tindakan Polisi?

Ilustrasi

Ilustrasi

Cari Aman

POJOKJANAR.com, BANDUNG– Pasca ledakan bom di Surabaya dan beberapa wilayah, berdampak pada warga Bandung. Bagaimana tidak, warga Bandung diteror dengan berbagai berita hoax. Dari mulai seorang tunarungu diduga teroris hingga seorang pria yang diduga teroris berkeliaran di Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan berita yang disebar lewat pesan singkat tersebut tidak benar alias hoax. “Tidak benar (informasi seorang pria terduga teroris berkeliaran di Bandung). Saya akan tanyakan ke Densus,” kata Hendro kepada JawaPos.com (Pojoksatu.id group), Kamis (17/5).

Maka masayarkat Bandung diimbau tidak termakan hoax namjn untuk tetap waspada. “Tetap waspada,” ujarnya.

Baca:

Sebelumnya, pagi tadi Bandung digegerakan adanya seorang terduga teroris yang berkeliaran di Kota Bandung lewat pesan singkat dan grup WhatApp. Dalam sebaran tersebut terdapat dua foto seorang tengah duduk memegang handphone dan satu lainnya foto full body dengan ciri-ciri berambut gondrong. Dalam foto ada keterang nama yakni Rahmat Hizbullah @Billy.

Dalam pesan yang tersebar, pria tersebut diduga teroris dan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD), asal Bima.

“Diduga teroris JAD dari Bima bersma 3 org lain nya sdg berada di wilayah Jawa Barat khusunya di sekitar Bandung (indikasi akan lakukan amaliah) sejak 3 hari yg lalu. Agar Jajaran Apintel minitor dan waspada. Cari dan temukan keberadaan nya. Sebarkan kepada seluruh Babinsa. Segera laporkan bila ada yang menemukan. Halal untuk ditangkap, hati-hati dalam pelaksanaannya karena sangat mungkin pok ini dipersenjatai dan bawa bom,” tulis pesan tersebut, Kamis (17/5).

(ona/jpc/pojokjabar)


loading...

Feeds