Setnov Jalani Orientasi Enam Hari di Lapas Sukamiskin, Bisa Jenguk?

Setya Novanto saat akan dieksekusi ke LP Sukamiskin, Jumat (4/5)/Foto: via Jawapos

Setya Novanto saat akan dieksekusi ke LP Sukamiskin, Jumat (4/5)/Foto: via Jawapos


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Terpidana kasus mega proyek KTP elektronik (KTP-el) Setya Novanto mengikuti kegiatan di Lapas Sukamiskin, Bandung, Sabtu (5/5). Kabarnya Setnov sebutan Setya Novanto bersama pendamping ikut serta dalam kegiatan di dalam Lapas.

Kalapas Kls I Sukamiskin Bandung, Wahid Husen mengatakan mendapat laporan anggotanya, bahwa mantan ketua DPR RI itu mengikuti kegiatan di dalam Lapas Sukamiakin. “Saya lagi di luar, tapi saya dapat laporan, dia (Setnov) ikut kegiatan kan ada pendamping ya,” kata Wahid Husen saat dihubungi JawaPos.com (Pojoksatu.id group), Sabtu (5/5).

Pasalnya, setalah kemarin sore Jumat (4/5) tiba di Bandung pukul 16.50 WIB, Setnov akan menjalani proses hukuman di Lapas Sukamiskin. Setnov akan menjalani massa orientasi menjalani masa orientasi untuk membiasakan diri dengan suasana di tempat barunya yakni Lapas Sukamiskin.

“Ya tentu orientasi dulu, nanti (orientasi) kurang lebih dua puluh orang. Ada dari Tidung, ada Semarang, dan lainnya,” ungkapnya.

Selama enam hari, Mantan Ketua DPP Partai Golkar itu akan melalui massa orientasi di Lapas Sukamiskin. Dengan kegiatan-kegiatan bersama pendamping dan teman orientasi lainnya.

Baca juga: Setnov Harus “Akrab” dengan Sayur Asem, Sayur Lodeh, Tahu, Tempe, Lantaran…

Adapun fasilitas yang didapat Setnov di Lapas Sukamiskin, Bandung yakni kamar sendiri dan falitias lainnya. Tidak ada yang membedakan antara Setnov dan tahanan lainnya. “Fasilitas sama saja dengan napi yang lain, napi satu, satu kamar di lapas Sukamuskin mah,” ucapnya.

Fasilitas lainnya pun ada seperti Televisi bersama di luar Blok, kamar tahanan para narapidana tersebut. Terkait fasilitas lainnya, kata dia, menegaskan tidak ada pembedaan, semua napi diperlakukan dan difasikutasi sama.

“Tidak ada AC. Kan dingin di Bandung mah. TV di luar blok itu ada jadi untuk bareng gitu,” tuturnya.

Untuk diketahui, selama masa orientasi keluarga Setnov pun diperbolehkan untuk menjenguk. Namun hanya sekedar keluarga inti saja. Karena dikhawatirkan ada beberapa hal tertentu, sehingga diperbolehkan. “Boleh tapi terbatas yang menjenguknya enggak banyak-banyak,” ucapnya.

Setelah masa orientasi, Setnov akan menajalani kegiatan di Lapas Sukamiskin dengan narapidana lainnya.

(ona/jpc/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds