Jelang Ramadhan, Disdagkoperin Kota Cimahi Antisipasi Kelangkaan Gas Elpiji

Ilustrasi Gas Elpiji

Ilustrasi Gas Elpiji

Cari Aman

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi bersiap melakukan langkah antisipasi melonjaknya permintaan gas elpiji 3 kilo gram jelang bulan suci Ramadan.

Kepala Seksi (Kasi) Perdagangan Dalam dan Luar Negeri, Agus Irwan Kustiawan didampingi Staf Seksi Perdagangan Disdagkoperin Kota Cimahi, Dini Andriani, mengatakan langkah anitisipasi itu akan dimulai dengan melakukan pendataan di setiap Kecamatan di Kota Cimahi.

“Ya, nanti wilayah (kelurahan/kecamatan) akan memberitahu kita secara tertulis apakah permintaan meningkat atau tidak, dan langsung kita investigasi dulu bekerjasama dengan Pertamina dan Hiswana Migas.

Kemudian berdasarkan hasil koordinasi tersebut, kita tentukan langkah-langkah berikutnya sesuai petunjuk Pak Kadis, apakah ada penambahan atau hal-hal lain yang akan dlakukan lebih lanjut,” ungkap Kepala Seksi (Kasi) Perdagangan Dalam dan Luar Negeri, Agus Irwan Kustiawan didampingi Staf Seksi Perdagangan Disdagkoperin Kota Cimahi, Dini Andriani di Pemkot Cimahi Jln. Demang Hardjakusuma, Rabu (25/4).

Dijelaskan Agus, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan adanya peningkatan kebutuhan elpiji 3 kg di wilayahnya. Selain itu belum ada permintaan dari Hiswana Migas untuk menambah kuota gas bersubsidi tersebut.

“Biasanya tanpa meminta pada kami juga Pertamina sudah siap mendistribusikan tambahan kuota melalui Hiswana Migas menjelang puasa dan Idulfitri.

Karena kami membuat rekomendasi berdasarkan permintaan dari Hiswana Migas. Dan berdasarkan prediksi perhitungan kuota, seharusnya sudah lebih dari cukup dalam memenuhi kebutuhan masyarakat cimahi,” katanya.


loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …