Tumpukan Sampah di Jalan Mahar Martanegara Cimahi Resahkan Warga

MENGOTORI: Tampak tumpukan sampah menggunung di jalan Mahar Martanegara Kampung Hujung RT 02 RW 05 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, jumát (20/4/18). Ist

MENGOTORI: Tampak tumpukan sampah menggunung di jalan Mahar Martanegara Kampung Hujung RT 02 RW 05 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, jumát (20/4/18). Ist

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, CIMAHI– Sudah hampir dua tahun tumpukan sampah menggunung di jalan Mahar Martanegara Kampung Hujung RT 02 RW 05 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan. Hal itu membuat masyarakat sekitar dan warga yang melintas sangat tertanggu.

Dari pantauan wartawan di lokasi kemarin, tempat itu sudah menjadi seperti Tempat Pembuangan Sementara (TPS). Tampak sampah yang sudah dimasukan kedalam karung dan juga kantong kresek menupuk dan tercecer dijalanan.

Salah seorang warga sekitar lokasi Ratna (48) mengaku, warga sangat terganggu dengan adanya tumpukan sampah di jalan tersebut. Apalagi, dimusim penghujan seperti sekarang, resapan air dari sampah itu kemana-mana dan menyebarkan bau tak sedap.

“Belum lagi lalat yang berterbangan. Pokoknya sangat menjijikan,” kata Ratna ketika ditemui wartawan dilokasi, Cimahi, Jumat (20/4). Ratna mengatakan, tumpukan sampah tersebut terjadi bukan oleh warga setempat. Namun banyak warga lain diluara warga sekitar (RW 05) yang dengan sengaja membuang sempah ke tempat itu.

“Ada yang pake motor, mobil tau tau melemparkan sampah ke situ. Kayaknya mereka sengaja. Pernah juga ada yang dikejar sama warga karena seenaknya mereka membuang sampah ke sini,” katanya.

Sedangkan menurut Ketua RT setempat, Nia menuturkan, tumpukan sampah itu sudah berthana beberapa tahun dan belum ada penyelesaianya. Selama ini sampah tersebut ditarik hanya dua kali dalam seminggu. Namun, karena banyak warga luar yang membuang sampah di sana, maka sampah kerap menumpuk.

loading...

Feeds