Jelang Ramadan, Harga Sembako di Pasar Kiaracondong Bandung Relatif Stabil

STABIL: Harga beras di pasaran jelang bulan puasa relatif stabil. Jawapos

STABIL: Harga beras di pasaran jelang bulan puasa relatif stabil. Jawapos


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Satu bulan menjelang ramadan beberapa harga bahan pokok belum mengalami kenaikan yang signifikan. Seperti pantauan harga-harga di pasar Kiaracondong.

Penjual cabai dan bawang di Kiaracondong, Yayat menjelaskan, kenaikan harga bawang dan cabai rawit belum pada angka tertinggi.

Semenjak awal bulan lalu, tergolong masih bisa dijangkau oleh konsumen. “Bawang merah naik, Sebelumnya Rp 22.000/kg, sekarang menjadi Rp 25.000, bawang putih stabil Rp 25.000, cabai rawit dari Rp 10.000 sekarang Rp 11.000,” ujarnya, rabu (18/4/18).

Yayat mengatakan, kenaikan itu bukan berdasarkan stok yang kosong atau menjelang bulan puasa, melainkan harga cabai rawit kerap kali naik dan turun. Sebagaimana harga dari pedagang pasar induk Caringin yang merupakan suplier beberapa penjual di pasar Kiaracondong.

“Kenaikan wajar, kami mengikuti harga pasar Caringin,” ungkapnya. Yayat mengatakan, kemungkinan kenaikan harga akan ada di satu minggu sebelum ramadan. “Cuma kami juga mensiasatinya dengan membeli di pasaran lebih rendah, tidak dengan partai besar,” tuturnya.

Disinggung mengenai kelangkaan bawang dan cabai keriting menjelang ramadan, Yayat mengatakan, belum pernah mengalami kejadian tersebut. Namun jika kosong menurutnya akibat dari harga pasaran naik drastis, sehingga beberapa penjual enggan untuk membeli ke suplier.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds