Buruan Daftar! Kuota Mudik Gratis di Cimahi Hampir Habis

Sejumlah pemudik memasuki bus yang sudah disiapkan Pemkot Cimahi. Ilustrasi

Sejumlah pemudik memasuki bus yang sudah disiapkan Pemkot Cimahi. Ilustrasi

“Ini (biaya) dianggarkan dari APBD Cimahi. Kalau tidak bisa menampung (pemudik) kita lemparkan ke Pemprov,” ujarnya. Ranto menjelaskan, program angkutan mudik gratis yang digagas Pemkot Cimahi ini merupakan kali kedua dilaksanakan. Program ini digulirkan sebagai salah satu bukti nyata kehadiran Pemkot Cimahi di tengahtengah warganya.

Selain itu, dengan adanya program angkutan mudik gratis secara tidak langsung Pemkot Cimahi bisa membantu warganya yang ingin berkumpul bersama sanak keluarganya di kampung halamannya masingmasing.

Karena dengan adanya program ini bisa meminimalisir angka kemacetan yang disebabkan arus mudik, dan meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi. Karena sudah menjadi tradisi, setiap tahunnya banyak pemotor yang memaksakan untuk mudik tanpa mengindahkan faktor keselamatan selama di perjalan.

“Nah, di sini Pemkot hadir memfasilitasi warganya. Insyaalloh mudik gratis akan dilepas Wali Kota (Ajay) pada H-3 mudik Lebaran 2018, ujarnya. Sementara itu, salah seorang warga, Yana Suryana (39) mengaku sangat terbantu dengan disediakannya moda angkutan mudik gratis oleh Pemkot Cimahi.

Karena dengan adanya angkutan mudik gratis, dirinya tak lagi was was saat akan pulang ke kampung halaman. “Saya dan keluarga sangat terbantu. Karena saat mudik itu biasanya susah nyari tiket, berdesak-desakan, dan lainnya,” kata warga Cimahi Tengah ini usai mendaftar.

(RBD/gat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds