Program BPNT di Bandung Barat Urung Diterapkan

Kartu BPNT

Kartu BPNT

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG BARAT – Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Bandung Barat kembali molor, awalnya program pengganti Beras Sejahtera (Rastra) ini akan diterapkan bulan April 2018.

“Informasi yang kami terima dari kementerian, untuk saat ini belum bisa diterapkan di Bandung Barat,”ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat, Heri Partomo, Selasa (17/4/18).

Menurutnya, alasan belum diterapkannya BNPT di Bandung Barat lantaran perbankannya belum siap. Padahal selama ini dinsos telah melakukan sosialisasi dan menyiapkan bumdes.

“Katanya perbankannya belum siap, memang ada kekecewaan dari bumdes. Tapi kita jelaskan saja,” paparnya.

Heri mengatakan, program BNPT dimungkinkan baru bisa terlaksana awal tahun 2019 nanti. Sementara ini bantuan masih berupa rastra hingga BPNT diterapkan.

“Mungkin awal tahun nanti, kami juga tidak bisa memastikan. Sementara ini masih beras 10 kilogram perbulan,” tandasnya.

Dirinya mengatakan, sejauh ini Dinsos telah melakukan sosialisasi dan menyiapkan BUMDes. Heri mengaku ada kekecewaan dari BUMDes ketika perbankan tersebut belum siap. Dia juga mengatakan kemungkinan BPNT baru bisa terlaksana awal 2019.

“Sementara kami masih pakai beras rastra yang 10 kilogram per bulan. Jadi, kemungkinan awal 2019,” katanya.

(RBD/bie/pojokjabar)


loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …