Tiga Pria Ini Bisa Dekati Cewek Hingga Minta Korban Telanjang, Trik Awalnya dari Media Sosial

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Ketiga tersangka yang berhasil diringkus menggunakan trik acak melalui media sosial, seperti FB, MeetMe, Instagram, dan media sosial lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo kepada awak media, Kamis (12/4/2018).

“Jadi mereka memilih secara acak para korban di media sosial dengan menggunakan identitas dan foto palsu. Lalu berkenalan dengan korban, dan mendekatinya melalui chatting, telepon, maupun video call hingga korban telanjang tanpa busana,” beber Hendro.

Kemudian, lanjut Hendro, pelaku mengaku bekerja sebagai staff pelayaran, dan berjanji akan menemui serta menikahi korban setelah selesai melaksanakan tugas atau dapat izin cuti dari pimpinannya. Pelaku pun meminta uang agar dapat diberikan izin cuti.

“Korban ada yang mengaku sulit untuk mentransfer uang kepada pelaku. Pelaku langsung mengancam akan menyebarkan foto dan video tanpa busana korban ke media sosial. Hal ini menjadikan para korban merasa takut, dan akhirnya mentransfer sejumlah uang kepada pelaku,” tambahnya.

Baca juga: Tragis! Diduga Masih Ada Ratusan Korban Lain, Foto dan Video 89 Cewek Tanpa Busana Jadi Bahan Ancaman Tiga Pria Ini

Hendro mengindikasi masih banyak pelaku yang lain selain ketiga pelaku yang sudah terjaring polisi.

“Para wanita harus lebih berhati-hati saat berkenalan melalui media sosial. Jangan mudah terayu oleh orang baru yang menjalankan modusnya,” pungkasnya.

(mar/san/pojokjabar)


loading...

Feeds

Masyarakat saat mengikuti pelatihan yang di adakan Cirebon Power. Foto: mik/pojokjabar.com

Berdayakan Masyarakat Lewat Program Vokasi

POJOKJABAR.com, CIREBON – Cirebon Power melaksanakan pemberdayaan masyarakat melalui program keahlian. Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Vokasi – Teknisi Instalasi Listrik …
Rumah Terdampak Proyek LRT Didata

Rumah Terdampak Proyek LRT Didata

Protes sejumlah warga di RT 001/004 Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan yang terdampak proyek pembangunan LRT yang merusak beberapa rumah.