Begini Cara Ketua Umum Pengurus Pusat KAMMI Lantik Pengurus Baru Daerah Bandung

LANTIK: Sejumlah pengurus baru KAMMI Bandung Periode 2018-2020 dilantik./Foto: Rmol

LANTIK: Sejumlah pengurus baru KAMMI Bandung Periode 2018-2020 dilantik./Foto: Rmol

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Bandung periode 2018-2020 resmi dilantik di Gedung Indonesia Menggugat, Bandung, Kamis(22/3).

Dalam pelantikan tersebut hadir juga Ketua Umum Pengurus Pusat KAMMI, Irfan Ahmad Fauzi untuk melantik Ketua KAMMI Daerah Bandung terpilih, Didin Jumaedi Sukandi, beserta para pengurus lainnya.

“KAMMI adalah wadah untuk mahasiswa dalam menyuarakan aspirasi-aspirasi mereka. Kita akan melakukan Internalisasi dan mensolidkan pengurus, termasuk mengupayakan peningkatan kapasitas internal masing-masing sumber daya manusia yang menjadi pengurus,” ungkap Didin saat memberi sambutan. Kamis (22/3).

Sebelumnya, kegiatan pelantikan ini dirangkaikan juga dengan acara Diskusi Publik dengan mengusung tema ‘Mewujudkan Pilkada Serentak 2018 Yang Demokratis Dan Aman Untuk Melahirkan Pemimpin Yang Cinta NKRI Dan Toleran’.

Baca juga: PT BSI Berulah, Warga Gunung Keramat Datangi DPRD Kabupaten Sukabumi
Narasumber yang hadir dalam Diskusi Publik tersebut adalah Obsatar Sinaga sebagai Akademisi, perwakilan dari KPU Jawa Barat, serta perwakilan dari Polrestabes Bandung.

Dalam diskusi publik tersebut ada beberapa poin yang dibahas sebagai syarat untuk menciptakan Pilkada yang demokratis dan aman.

Pertama, pemerintah harus bisa menjamin netralitas aparatur, baik TNI, Polri maupun aparatur sipil. Kedua, pemerintah harus mengupayakan tidak adanya politik uang dalam pelaksanaan pilkada. Ketiga, pemerintah harus berupaya menciptakan pilkada yang aman agar pelaksanaan pilkada tanpa tekanan atau ancaman.

(rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds

Syahrini

3 Alasan Syahrini Belum Juga Menikah

Penyanyi sensasional Syahrini membeberkan alasan kenapa dirinya belum menikah hingga saat ini. Dia mengaku punya tiga alasan belum menikah meski …
Bahan Plastik Untuk ke Pesta

Bahan Plastik untuk ke Pesta

Jika biasanya kita memakai plastik sebagai penutup tubuh di kala hujan, di tangan seorang desainer asal Surabaya Diana Halim, bahan …