Unik! Tong Sampah Terlihat di Depan President Lions Club Bandung Tohaga

Presiden Lions Club Bandung Tohaga secara simbolis juga menyerahkan bantuan berupa perlengkapan ibadah yang diterima oleh pihak perwakilan dari Kebon Binatang Bandung./Foto: Istimewa

Presiden Lions Club Bandung Tohaga secara simbolis juga menyerahkan bantuan berupa perlengkapan ibadah yang diterima oleh pihak perwakilan dari Kebon Binatang Bandung./Foto: Istimewa

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Lions Club Bandung Tohaga kembali memperlihatkan kiprahnya untuk masyarakat kota Bandung, Sabtu (23/02/2018). Kali ini Lions Club Bandung Tohaga bertindak sebagai host dari kegiatan Legacy Project yang diinisiasi oleh Lions Club Distrik 307 B2 Indonesia.

Legacy Project sendiri merupakan salah satu program dari Lions Club International yang bergerak dalam bidang kemanusiaan untuk kebutuhan masyarakat misalnya pembuatan jembatan, pembuatan toilet umum, dan hal lainnya untuk kepentingan publik.

Lions Club Bandung Tohaga pun menyerahkan sebanyak 32 pasang tong sampah. Terdiri atas tong sampah organik dan non organik, gerobak sampah 1 unit. Salah seorang anggota dari Lions Club berpartisipasi memberikan sejumlah mukena untuk para pengurus yang bekerja di kebun binatang.

Lion Tien Loe selaku Presiden LCB Tohaga, sekaligus host kegiatan, menyampaikan harapannya agar tong sampah yang sudah disumbangkan tersebut dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukannya.

“Sampah basah dibuang ke tong sampah organik. Sedangkan sampah yang tak mudah hancur dibuang ke tong sampah non organik. Harapan saya kesadaran masyarakat semakin meningkat dan menyadari betul ancaman yang akan datang apabila buang sampah sembarangan,” tuturnya kepada Pojokjabar.com.

Baca juga: 250 Prajurit Kostrad Bersihkan Situ Cilodong Depok

Ketua Wilayah Lion Ernawati Marahusin menyampaikan agar kegiatan ini dapat menjadi penanda bahwa Lions Club Distrik 307 B2 selalu memperhatikan kebutuhan masyarakat.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka penyerahan Tong Sampah kepada pihak kebun binatang Bandung, sekaligus memberikan edukasi tentang Lingkungan Hidup yang bersih, aman, nyaman kepada anak-anak sekolah. Lion Erna memberikan juga informasi bahwa ide awal kegiatan ini digagas oleh Lion Fenny selaku member  Lions Club Ceria, Distrik 307B2 Indonesia yang kemudian ditawarkan kepada beberapa club, dan disambut baik, sehingga terlaksana kegiatan ini,” tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, edukasi kebersihan dan cara membuang sampah yang baik dan benar juga diajarkan kepada sejumlah anak-anak sekolah. Mereka antusias mengikuti instruktur dari Lions Club Bandung Tohaga. Bahkan, langsung mempraktekan buang sampah dengan cara memilah sampah terlebih dahulu. Sampah yang mudah membusuk dimasukan ke tong sampah peruntukannya. Anak-anak bersuka cita mengikuti kegiatan tersebut.

(mar/pojokjabar)


loading...

Feeds

Syahrini

3 Alasan Syahrini Belum Juga Menikah

Penyanyi sensasional Syahrini membeberkan alasan kenapa dirinya belum menikah hingga saat ini. Dia mengaku punya tiga alasan belum menikah meski …