Silaturahmi Akbar Persis, Tito Karnavian: Yuk, Gandeng Tangan

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jendral Tito Karnavian menghadiri acara Silahturahmi Keluarga Besar Persatuan Islam, di Lapangan Monumen Perjuangan, Kota Bandung, Sabtu (24/02/2018)./Foto: Rmol.co.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jendral Tito Karnavian menghadiri acara Silahturahmi Keluarga Besar Persatuan Islam, di Lapangan Monumen Perjuangan, Kota Bandung, Sabtu (24/02/2018)./Foto: Rmol.co.

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Acara Silaturahmi Akbar Persis dihadiri oleh puluhan ribu kader Persis yang tersebar di seluruh Indonesia. Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jendral Tito Karnavian diberi kesempatan untuk menyampaikan pidatonya di hadapan jamaah Persatuan Islam (Persis).

Dalam sambutannya, ia mengaku senang bisa hadir di acara tersebut. Ia menyebutkan, Silahturahmi Akbar ini merupakan salah satu acara terbesar yang diselenggarakan Persis.

“Saya bersyukur bisa berkumpul bersama segenap warga Persis. Sekaligus bangga karena pertemuan ini terbesar Persis, dulu yang didirikan oleh orang Palembang KH Zamzam tahun 1923,” ungkapnya. Sabtu (24/02), seperti dilansir Rmol.co.

Ia pun menambahkan, Persis mengambil peranan penting dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tito berharap semangat menyatukan NKRI yang digagas oleh Persis bisa konsisten hingga sekarang.

“Dalam sejarahnya Persatuan Islam (Persis) telah mengambil pergerakan dan berperan penting dalam kemerdekaan Indonesia. Terutama dalam pendidikan sekaligus dakwah di Indonesia,” tuturnya.

Baca juga: Loloskan Paslon Nomer Urut 2, KPU Kabupaten Cirebon Dilaporkan ke Panwaslu

Dalam kesempatan itu, Tito pun mengajak kepada para seluruh masyarakat khususnya jamaah Persis untuk bersama-sama membangun dan menjaga negeri ini.

“Mari kita bergandengan tangan, bersilaturrahmi untuk bisa menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dari tantangan yg kita hadapi baik itu internal atau pun external. Jangan sampai negeri ini seperti uni soviet yang sudah berantakan,” pungkasnya.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jendral Tito Karnavian menghadiri acara Silahturahmi Keluarga Besar Persatuan Islam, di Lapangan Monumen Perjuangan, Kota Bandung.

(*/mar/pojokjabar)


loading...

Feeds

Syahrini

3 Alasan Syahrini Belum Juga Menikah

Penyanyi sensasional Syahrini membeberkan alasan kenapa dirinya belum menikah hingga saat ini. Dia mengaku punya tiga alasan belum menikah meski …