Soal Isu Pilpres, Abraham: Aku Jadi Abraham Samad Saja, Perlu Istikhoroh

Abraham Samad./Foto: Istimewa

Abraham Samad./Foto: Istimewa

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG–  Abraham Samad menegaskan bahwa terkait isu pencalonan dalam Pilpres 2019 nanti dirinya perlu beristikhoroh dulu sebagai langkah pastinya.

Hal ini disampaikan Mantan Ketua KPK periode 2011-2015 Abraham Samad setelah menjadi salah satu narasumber dalam acara seminar motivasi yang digagas ‘Kami Indonesia’, bekerja sama dengan Fakultas Dakwah Unisba.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Kartimi Kridoharsojo Jl. Tamansari no.1 Bandung ini mengusung tema Spirit of Indonesia, berharap dapat menumbuhkan semangat kalangan anak muda Indonesia khususnya mahasiswa untuk berkonstribusi dalam membangun negeri. Selasa (13/02).

“Aku jadi Abraham Samad saja. Kita perlu shalat istikhoroh untuk itu,” tutur Abraham seperti dilansir Rmol.co.

Sebelumnya, berdasarkan hasil survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai KOPI), Rabu (3/1) terkait Pilpres 2019 yang dirilis di diskusi “Ngopi Bareng” bertajuk Dari Sebrang Istana: 2019. Selain Jokowi dan Prabowo, Siapa Berani ? di Restoran Ajag Ijing Jl. Ir Juanda No.14 Gambir, Jakarta.

Baca juga: Tertipu Arisan Online, Puluhan Orang Laporkan Akun Facebook Arisol Mama Yona ke Polres Metro Bekasi

Salah satu item hasil surveynya adalah 10 tokoh yang paling pas menggantikan Jusuf Kalla sebagai Wapres Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Nama mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad masuk 4 besar figur pengganti JK.

(*/mar/pojokjabar)


loading...

Feeds