Kota Cimahi Darurat Narkoba, 40 Persen Penduduk Cimahi Rentan Penyalahgunaan Narkoba

IULLUSTRASI : Narkoba

IULLUSTRASI : Narkoba


Ajay menambahkan, pada 2016 sebanyak 117 orang direhabilitasi di Kota Cimahi dan diluar Kota Cimahi mencapai 48 orang. Selain itu, penyalahgunaan narkoba di Cimahi banyak terjadi di SMP dan SMA serta BNN Kota Cimahi banyak menemukan narkoba jenis baru.

Adapun narkoba jenis baru itu diantaranya, narkoba sintetis dan tembakau gorila dengan temuan usia pengguna termuda yakni anak yang masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD).

“Saya harap, pengawasan terhadap narkoba terus ditingkatkan. Dibantu juga oleh peran masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, dalam menjalankan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), akan membangun sinergitas dengan TNI untuk memberantas kasus narkotika khususnya di Kota Cimahi.

Kepala BNN RI, Komjen Pol Budi Waseso, mengatakan, meskipun Kota Cimahi wilayahnya kecil, akan tetapi untuk membangun sinergitas antara BNN RI dengan TNI sangat ideal. Terlebih di Cimahi banyak pusat pendidikan TNI. Dengan begitu, pihaknya bisa menyuarakan kekuatan dalam membabat habis baik bandar hingga para penggunanya.

“Saya rasa kekuatan ini bisa menular ke seluruh Indonesia. Dan kita nyatakan perang melawan narkoba,” tegasnya.

Menurut dia, dengan dilibatkannya TNI dan Polri dalam pemberantasan narkoba sangat efektif karena, sudah memiliki kemampuan anti teror. Terutama saat menyergap para bandar yang diduga mendapat backing dari aparat termasuk TNI maupun Polri.

“Tidak ada backing. Yang salah tetap dihukum sesuai undang-undang yang berlaku,” pungkasnya.

(RBD/gat/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds