Masjid Maaimmaskuub Motivasi Karyawan PDAM Tirtawening Kota Bandung

PERESMIAN : Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi, melakukan gunting pita saat peresmian masjid Maaimmaskuub, Jumat (12/1/18). Ist

PERESMIAN : Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi, melakukan gunting pita saat peresmian masjid Maaimmaskuub, Jumat (12/1/18). Ist

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi meresmikan sarana ibadah umat Islam, yakni Masjid Maaimmaskuub.

Masjid yang letaknya di dalam komplek PDAM Tirtawening itu diharapkan bisa menambah dan mempertebal agama, khusnya bagi seluruh karyawan dan warga sekitar.

“Alhamdulillah, hari ini kami meresmikan masjid seluas 566 meter persegi. Masjid ini sebenarnya sudah ada sejak 1988, di kompleks perkantoran PDAM Tirtawening Kota Bandung, kita renovasi kembali,” ujar Sonny dalam sambutan peresmian Masjid Maaimmaskuub, Jumat (12/1/18).

Sonny mengatakan, direnovasinya Masjid Maaimmaskuub yakni dalam rangka peningkatan kapasitas dan fasilitas bagi seluruh karyawan PDAM dan warga sekitar.

“Kapasitasnya sekitar 1.000 orang, cukup banyak,” katanya. Menurut Sonny, masjid dua lantai itu juga dipersiapkan untuk tempat rapat terbatas. Sehingga bisa menghemat biaya.

“Kami kan sudah melengkapi dengan sound sistem yang baik, jadi bisa digunakan untuk rapat, sehingga bisa menghemat anggaran,” tuturnya. Masjid juga dibuat senyaman mungkin dengan ventilasi sangat cukup. Dirancang khusus oleh arsitektur ITB dengan dana sekitar Rp2,4 miliar, dan waktu pembangunan sekitar delapan bulan mulai 8 April 1017 lalu.

Kata Sonny, arti dari Maaimmaskuub sendiri adalah air yang selalu mengalir di surga. Nama ini diberikan oleh Dirut PDAM 1988 lalu, Edi Kurnaedi, dengan harapan bisa mengalirkan air ke pelanggan, dan melayani pelanggan dengan baik. Ke depan, Sonny berharap bisa menambah kapasitas untuk masjid ini.

“Namun, yang penting sekarang, bisa memakmurkan masjid yang sudah ada,” tegasnya. Senada dengan Sonny, Walikota Bandung, Ridwan Kamil berharap masjid tersebut bisa menjadi tempat silaturahim, tolabul ilmi dan menenangkan pikiran.

“Masjidnya sudah sangat indah dan nyaman, ada air mancur, ada pohon-pohon besar di sekitarnya. Diharapkan bisa menimbulkan rasa nyaman dalam psikologis seluruh karyawan PDAM,” harapnya.

Dibandingkan dengan kantor BUMD lain, menurut Emil kantor yang dimilki PDAM ini sudah yang paling nyaman dengan fasilitas yang paling lengkap. Sebagaimana diketahui di kompleks perkantoran PDAM Tirtawening, Jalan Badaksinga ini, ada cafe banyu leasure, dan lapangan futsal.

Karenanya kesemua fasilitas di lingkungan kantor PDAM ini, diharapkan bisa menjadi motivasi untuk peningkat?an kinerja. “Semestinya karyawan PDAM ini bisa bekerja lebih baik dan target kinerja bisa tercapai,” tegasnya.

(RBD/mur/pojokjabar)


loading...

Feeds