Warga Cimahi Dihebohkan dengan Penemuan Mayat di Gubug

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, CIMAHI – Seorang pria yang akrab disapa Ronal (65) ditemukan meninggal di sebuah gubuk di wilayah Kampung Nyalindung, Jalan Kamarung Atas, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Penyebab kematiannya belum dipastikan, namun di dadanya terdapat luka lebam.

Jasad Ronal ditemukan pertama kali oleh warga bernama Ade (50) pada Minggu 7 Januari 2018. Posisi jenazah dalam keadaan terlentang.

“Saya curiga ada sepeda motor terpakir dekat gubug, tapi pintunya terbuka. Saya waktu itu sedang memberi pakan ternak. Pas dibuka pintunya, saya kaget Bang Ronal sudah terlentang,” ujar Ade.

Warga tak tahu identitas resmi Ronal. Namun diketahui pria tersebut merupakan warga Jalan Roket, Perumahan Armed Sangkuriang. Ia menyewa lahan di Kampung Nyalindung untuk berternak ayam potong.

Saat ini usaha ternaknya bangkrut dan kandang ayam dalam keadaan kosong. Gubuk tempat ditemukan mayat Ronal mulanya berfungsi sebagai musala. Motor yang ada di depan gubuk pun dikenal warga merupakan milik Ronal.

“Memang sudah tercium bau busuk dari sekitar jam 11.00 siang, tapi dikira ya bau biasa saja bukan bau mayat,” ucap Ade.

Korban dikenal pendiam oleh warga sekitar. “Ngontrak lahan buat kandang ayam sudah sejak tiga tahun lalu. Tapi sekarang (kandang ayam) lagi kosong,” sebut Ade.

Ade mengatakan, korban sering pulang dari gubug tersebut yang ditempatinya pada malam hari. “Datang pagi pulang malam. Enggak tahu aslinya orang mana, logatnya bukan Sunda. Kalau ngobrol pakai bahasa Indonesia,” sebutnya.

Temuan itu langsung dilaporkan kepada Ketua RT 03/O5 Kampung Nyalindung, Ade Sumarna (50). Juga langsung ditembuskan ke Polsek Cimahi.

Menurut Ketua RT, Ronal tidak tercatat sebagai warga setempat. “Saya tidak tahu korban orang mana karena tidak pernah ada laporan kepada pengurus RT,” ujar dia.

Ade Sumarna pun tidak bisa menduga penyebab kematian Ronal. “Bisa jadi sakit keras. Tapi didadanya ada bekas luka lebam,” ungkapnya.

(RBD/gat/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds